Pemerintahan

Rakor Supervisi Destinasi Pariwisata, Johansyah Harap Seluruh Kabupaten/Kota Buat Trobosan Inovasi Tingkatkan Pariwisata

Peristiwajambi.com, JAMBI – Plh Asisten II Setda Provinsi Jambi, Johansyah, ME secara resmi membuka Rapat Koordinasi Supervisi dan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Antara Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota dan Antar Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Provinsi Jambi, bertempat di SwissBell Hotel Jambi, Selasa (28/6/2022)

Dalam sambutannya, Johansyah menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi akan berusaha untuk mengusulkan percepatan pembangunan isu strategis terkait Destinasi Pariwisata Provinsi Jambi pada Pemerintah Pusat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi.

“Selain menjadi destinasi yang memberikan daya tarik, pariwisata juga dapat memberikan dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat. Dengan mengemas dan mengelola destinasi wisata yang berdaya saing serta meningkatkan keterampilan masyarakat tentunya akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan juga dapat meningkatkan Kreativitas masyarakat.” Ujar Johansyah.

Melalui kegiatan ini lanjut Johansyah, diharapkan semua Kabupaten/kota membuat trobosan-trobosan inovasi dalam rangka peningkatan pariwisata agar nantinya diusulkan ke Pemerintah Pusat sehingga Pariwisata Provinsi Jambi lebih dikenal hingga ke Mancanegara.

“Peningkatan Pariwisata ini juga bisa sangat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat tentunya dan kegiatan ini sangat baik betul dalam rangka membantu untuk pengembangan destinasi pariwisata di Provinsi Jambi antar Kabupaten/Kota” Lanjut Johansyah.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Edi Kusmiran mengatakan Kegiatan Rapat Koordinasi Supervisi ini dihadiri seluruh Kepala Dinas Pariwisata dan Seluruh Kepala Pembangunan Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mendorong di bidang Pariwisata dan hasilnya ini nanti kami buat suatu kesimpulan dan akan kami sampaikan ke pak Gubernur sebagai pertimbangan beliau untuk mengambil suatu kebijakan di bidang Pariwisata.” Ujar Edi Kusmiran.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini Pariwisata dan masalah infrastruktur nya di Provinsi Jambi bisa semakin maju.”Kedepannya harapan kami, pariwisata di Provinsi Jambi semakin maju dan terutama masalah infrastruktur jika dari provinsi tidak cukup menanggulangi ini bisa dari dana pusat, Itu yang kita harapkan dari pertemuan hari ini.” Pungkasnya. (Rma)

Terpopuler

To Top