Advertorial

Inovasi TP-PKK Provinsi Jambi Ciptakan Program Bermanfaat untuk Masyarakat

Peristiwajambi.com, JAMBI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi sebagai mitra Pemerintah terus berupaya berinovasi ciptakan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya seperti membuka pengajian rutin untuk kaum Milenial dan Ibu-ibu bertempat di rumah Dinas Gubernur Jambi yang secara langsung di buka oleh Gubernur Jambi, Jumat (11/3/2022) pagi.

Selain sebagai wujud mempererat tali silaturahmi dan menambah wawasan tentang ilmu pengetahuan agama, istri orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga akan merancang agar pengajian rutin ini lebih menarik sehingga kaum Milenial akan merasa lebih suka dan tertarik pada pengajian islami ini.

“Kami akan merancang kedepannya kajian Islam untuk Milenial terutama, agar lebih menarik lagi, sehingga anak-anak muda merasakan bahwa pengajian itu asik, pengajian itu menyenangkan. Nah sehingga semakin tertarik untuk hadir di kajian-kajian,” Ujar Hesnidar Haris.

Pengajian ini kata Hesnidar Haris juga di peruntukan untuk siswa SLTA, Universitas maupun Organisasi yang ada di Jambi untuk menunjukan bakat kreatifitasnya, tapi tetap dengan nuansa islami.

Hesnidar mengatakan, pembukaan awal pengajian tahun 2022 ini, merupakan program rutin tim Penggerak PKK provinsi jambi, yang dijadwalkan setiap satu bulan sekali dengan dua sesi. Dimana pada sesi pagi harinya pengajian Remaja dan sesi siang harinya untuk pengajian Ibu-Ibu.

“Dikarenakan masih pandemi juga, maka pengajian di sini berdasarkan undangan, dan terbatas jumlahnya. Maka dari itu kita tetap menjaga prokes. Namun Insya Allah, yang kita hadirkan di sini baik dari Milenial maupun yang untuk dewasanya Ibu-Ibu nya, ini dapat berbagi energi kepada lain nya. Dan ini akan rutin kita laksanakan satu kali untuk Milenial satu kali untuk Kaum Ibu-Ibu pada setiap bulan nya,”kata Hesnidar.

Sementara itu, Gubernur jambi Al Haris saat membuka kegiatan kelompok pengajian, mengimbau agar generasi muda Jambi membekali diri dengan ilmu agama. caranya adalah dengan mengikuti pengajian dan kegiatan keagamaan.

“Harapan saya mereka terarah hidupnya, terarah menghindari hal-hal yang negatif selalu positif punya semangat yang tinggi untuk masa depan yang lebih baik ke depannya. Intinya Jambi harus punya generasi muda yang taat yang sholeh sholehah, punya masa depan yang baik yang tidak merusak nilai-nilai daripada harapan orang tua mereka,”pungkasnya.

Untuk di ketahui, Pengajian Milenial ini rutin dilaksanakan selama satu kali dalam satu bulan, diperuntukkan bagi Kaum Muda Remaja Milenial dan Kelompok Ibu-Ibu di Jambi.

Hadir secara langsung, Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris beserta Anggota/ Jajaran para OPD di Lingkup pemprov jambi seperti, Asisten I Setda Provinsi jambi, Apani Saharudin, Kepala Dinas Kominfo, Nurachmat Herlambang, Kepala Dinas PPA2P, Lutfiah, Karo Kesra dan Karo Adpim, Sekretaris Dinas Pendidikan, Lalu Kanwil kemenag Jambi, Baznas Provinsi jambi, serta menghadirkan penceramah tuan Guru Ustad Rahmad Rahardian. (Rma)

Terpopuler

To Top