Advertorial

Hesti Haris : Kuliner Khas Daerah Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Haris,S.E., (Hesti) mengharapkan, dengan hadirnya Rumah Makan Miami 2 dengan kuliner khas daerah, dapat lebih mendorong pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Hesti saat meresmikan Rumah Makan Miami 2, bertempat di Broni, Kota Jambi, Selasa (04/01/2022).

Rumah Makan Miami 2 merupakan cabang dari Rumah Makan Miami yang beroperasi di Kabupaten Sarolangun dengan menyajikan masakan khas dusun Sarolangun antara lain, sambal khas Sarolangun, tempoyak, gulai ikan dan gulai pakis.

Menu yang disajikan rumah makan ini tidak hanya masakan khas Sarolangun, tetapi juga menyajikan kari kambing, nasi minyak dan nasi briyani yang sangat enak. Kalau masyarakat mau mencoba makanan khas Sarolangun, kari kambing, nasi minyak dan nasi briyani bisa datang ke Rumah Makan Miami 2 ini, ujar Hesti.

Hesti mengharapkan, dengan adanya Rumah Makan Miami 2 ini dengan kuliner khas daerah menjadi salah satu upaya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang kuliner. “Rumah makan ini pastinya bagian dari pertumbuhan ekonomi di bidang kuliner. Walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, mudah-mudahan kuliner di Jambi bisa bangkit dan perekonomian Provinsi Jambi bisa meningkat, harap Hesti.

“Saya mengharapkan nantinya rumah makan ini juga akan menjual makanan ringan dari produk UMKM, yang nantinya juga bisa dinikmati oleh para pengunjung dan menjadi variasi dalam berbagai aneka makanan yang ditawarkan kepada para pengunjung, pungkas Hesti.

Sementara itu, Anggota DPR RI dapil Jambi, Drs.H.Hasan Basri Agus,M.M., (HBA) sangat mengapresiasi dengan peresmian Rumah Makan Miami 2 ini yang merupakan makanan khas Sarolangun. Semoga Rumah Makan Miami ini, bisa terus berkembang tidak hanya di Provinsi Jambi tapi bisa membuka cabang di Provinsi lain yang ada di Indonesia. (Rma)

Terpopuler

To Top