Peristiwa

Amir Hasbi Harap Jelang Natal dan Tahun Baru Ketersediaan Bahan dan Harga Pangan Terjangkau Bagi Masyarakat

Peristiwajambi.com, JAMBI – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, harga Cabai Rawit mulai merangkak naik sedangkan untuk Cabai merah Keriting masih dalam kondisi stabil. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi usai Rapat HBKN Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi di ruang Rapat Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Senin (13/12/2021).

“Mengenai harga, ini yang agak mengalami kenaikan sedikit adalah cabai rawit sedangkan harga cabai merah keriting masih dalam kondisi stabil dikisaran harga 30 sampai 60 ribu perkilonya. Sedangkan komoditi lain masih stabil harganya” Jelas Amir Hasbi.

Sementara untuk harga minyak goreng dikatakan Amir Hasbi masih di kisaran harga 17 ribu sampai 18 ribu perliternya dan dirinya berharap tidak terjadi kenaikan.

“Untuk harga minyak goreng masih sekitaran 17 samapi 18 ribu perliternya. Mudah-mudahan ini terus kita pertahankan dan dalam waktu dekat juga akan ada sosialisasi dari Perindag tentang surat edaran dari Kementrian Perdagangan dan mudah-mudahan ini tidak terjadi kenaikan jelang Natal dan Tahun Baru dan tugas fungsi pemerintah harus mengendalikan harga dan ketersediaan pangan.” Ungkapnya.

Dirinya juga berharap jelang Natal dan Tahun Baru 2021 ini, ketersediaan bahan dan harga bisa di jangkau masyarakat Provinsi Jambi.”Kita berharap jelang natal dan tahun baru nanti ketersediaan cukup untuk masyarakat dan harga bisa terjangkau dan wajar bagi konsumen yang ada di Provinsi Jambi ini.” Pungkasnya. (Rma)

Terpopuler

To Top