Peristiwa

Di Desa Kersik Tuo Kerinci, Binda Jambi Targetkan 95 Persen Masyarakat Sudah di Vaksin

Peristiwajambi.com, KERINCI – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jambi gencar melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis 1 maupun dosis 2.

Di Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, BIN bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Kerinci dan Forkopimda menargetkan 95 persen masyarakat sudah di vaksin.

Kepala Puskesmas Kersik Tuo, Marnaini, mengatakan bahwa capaian vaksin di Desa Kersik Tuo, Kecamatan Kayu Aro sudah tinggi, namun demikian masih ada warga yang belum divaksin karena memiliki gejala penyakit kronis.

“Target kita menyelesaikan vaksinasi paling tidak 95 persen warga Desa Kersik tuo bisa divaksin dosis 1 dan dosis 2,” jelas Marnaini. Senin (6/12/2021).

Kegiatan layanan vaksinasi ini lanjutnya, berlangsung selama empat hari dari tanggal 6 sampai 9 Desember dengan membuka posko dibeberapa lokasi.

Marnaini juga mengharapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dengan baik.

“Selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu ingat 5M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial dan menghindari kerumunan,” harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini di sambut baik oleh warga, meraka berduyun-duyun datang untuk melakukan vaksinasi berkat pemahaman yang diberikan Binda Jambi dan unsur terkait. (Rma)

Terpopuler

To Top