Advertorial

Gubernur Al Haris Diminta Datang ke Istana Oleh Presiden RI

Peristiwajambi.com, JAMBI – Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi, Sabtu (6/11/2021) lalu, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melihat kebun Agrowisata kebun nanas di daerah Tangkit Kabupaten Muaro Jambi. Mendadak Mentan ditelpon oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mendengar dari percakapan tersebut, Mentan RI melaporkan terkait kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi dan keberhasilan Provinsi Jambi dalam mengeksport berbagai hasil pertanian ke Luar Negeri. “Jambi memiliki lahan nanas yang sangat luas dan sangat layak untuk bapak lihat.” ujar Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Bukan hanya nanas saja, Mentan RI juga melaporkan terkait replanting sawit yang sampai 10 ribu ha di Provinsi Jambi juga disampaikan kepada bapak presiden RI.

Terkait hasil komiditi Pinang Jambi yang sudah di ekport ke luar negeri, Presiden RI yang mendengar laporan tersebut segera meminta langsung agar Gubernur Jambi H. Al Haris datang ke Istana Negara untuk melaporkan keberhasilan Jambi dalam ekport pinang ini.

Mentan RI juga beberapa kali terlihat memberi pujian kepada Gubernur Jambi terkait keberhasilan Jambi yang luar biasa dalam ekport komoditi pinang ini. (Rma)

To Top