Peristiwa

Pusat Kajian Moderasi I Beragama UIN Jambi Adakan Webinar Nasional

Pusat Kajian Moderasi I Beragama UIN Jambi Adakan Webinar Nasional

Peristiwajambi.com, JAMBI – Pusat Kajian Moderasi Beragama dan Ideologi Pancasila UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi kembali mengadakan webinar dengan tema “Nasionalisme & Penanganan Covid-19”. Senin, (23/8/2021).

Edi Kurniawan, M.Phil, Ketua Pusat Kajian Moderasi menjelaskan bahwa “weninar ini bermaksud untuk menjelaskan apa, mengapa, dan bagaimana pentingnya nasionalisme dalam menangani Covid-19 di tengah munculnya oknum-oknum yang mengambil manfaat pribadi atau kelompoknya yang rawan terhadap keutuhan berbangsa dan bernegara dengan menyebarkan berita-berita hoax, manifulasi data-data penderita atau yang meninggal karena covid-19, alat-alat, dan dana kesehatan, korupsi dana bansos, pencitraan politik, dan berbagai kasus-kasus lainnya”.

Webinar ini menghadirkan Prof. Dr. H. Su’aidi., M.A., P.hD (Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi) dengan tema: Politik & Nasionalisme Dalam Penanganan Covid-19.

Irvan Afriandi, dr, MPH., DrPH (Universitas Padjadjaran) dengan tema: Kesehatan Masyarakat & Nasionalisme Dalam Menangani Covid-19.

Dewi Nur Aisyah, S.K.M., M.Sc., Ph.D., DIC (Satgas Covid-19 Nasional bidang Data & Informasi), dengan tema: Data, Informasi, dan Covid-19: Membangun Nasionalisme di Tengah Pendemi. (*)

To Top