Pendidikan

Kegiatan Pengembangan Karakter Enterpreneur di Era Digital Diharapkan Mampu Ciptakan Siswa Mandiri

Kegiatan Pengembangan Karakter Enterpreneur di Era Digital Diharapkan Mampu Ciptakan Siswa Mandiri

Peristiwajambi.com, JAMBI – Kegiatan pengembangan karakter dengan tema “Membangun Kompetensi dan Karakter Enterpreneur di Era Digital pada Peserta Didik SMA secara resmi dibuka oleh Plt. Kadis Pendidikan, Bukri, bertempat di Abadi Convention Center, Senin malam (28/06/2021).

Hadir dalam acara tersebut Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Bukri, Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi Misrinaldi, Para Peserta Didik SMA, dan
Lainnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 121 perwakilan siswa-siswi SMA se-Provinsi Jambi dan 2 orang guru pendamping dari setiap Kabupaten/Kota ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 28 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Usai acara, Kabid Pembinaan SMA Provinsi Jambi, Misrinaldi mengatakan bahwa, program pelatihan itu terlaksana berkat kolaborasi dengan Telkom. Mulai dari Pemateri hingga menyusun kurikulum itu dilaksanakan oleh pihak Telkom.

“Tujuannya untuk menciptakan siswa mandiri yang pandai berwirausaha sesuai dengan situasi kekinian (zaman era digital). Jadi bagaimana orang ini berusaha melalui media sosial, inilah target kita melahirkan siswa yang mampu bersaing, berkompetisi dalam dunia masa yang akan datang,” jelas Misrinaldi.

“Nanti kalau memang ini berhasil, kita akan kembangkan lagi program ini menjadi program Diknas, bukan untuk SMA saja tetapi juga untuk SMK dan SLB,” bebernya. (Rma)

To Top