Peristiwa

Resahkan Warga, Empat Orang Berkedok Media Peras Masyarakat

Ilustrasi/istimewa

Peristiwajambi.com, JAMBI – Empat orang oknum yang mengaku sebagai Wartawan di Kabupaten Merangin sudah sangat meresahkan warga sekitar. Pasalnya ke empat oknum tersebut melakukan pemerasan kepada masyarakat dengan nominal yang tidak sedikit yang diduga melakukan aktifitas penambangan Emas tanpa Izin (PETI).

Seperti yang dialami masyarakat Kecamatan Tabir Raya, yakni berinisial HD Dan AI, dimana dirinya mengaku resah keberadaan mereka padahal mereka tidak melakukan penambangan, namun dituduh seolah olah menanambang ilegal.

“Jika tidak diberikan uang dengan nominal bervariasi paling banyak Rp5 juta rupiah, mereka akan menaikan narasi berita di sebuah halaman Web dengan membangun opini,” kata HD, jumat (11/6/2021).

Mereka yang diduga melakukan pemesan berinisial D, S, H dan O, mereka diduga meminta upeti hasil Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), padahal masyarakat Tabir Raya sudah lama tidak melakukan aksi ilegal tersebut, sejak ditertibkan oleh Polda Jambi.

Masyarakat minta aparat penegak hukum untuk tidak membangun opini negatif kepada masyarakat, karena fakta pemberitaan hanya mencari keuntungan pribadi dan tidak sesuai kenyataan dilapangan.

Sedangkan Aktifitas peti semenjak Kapolda jambi Irjen Pol A.Rahmad wibowo beransur ansur dihentikan, alat berat secara perlahan dikluarkan dengan cara persuasif dan Refresif. (*)

To Top