Peristiwa

Salah Satu Faktor Penting Tekan Penyebaran Covid-19, Ria Mayang Sari Terus Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Salah Satu Faktor Penting Tekan Penyebaran Covid-19, Ria Mayang Sari Terus Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Peristiwajambi.com, JAMBI – Senator asal Provinsi Jambi, Ria Mayang Sari, S.H., M.H di tengah Pandemi Covid-19 rela terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat demi untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Menurutnya, pemahaman akan empat pilar kebangsaan akan menjadi salah satu faktor penting dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya semangat persatuan dan kesatuan yang menjadi salah satu nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang secara rutin dilaksanakan oleh Anggota MPR ini. Mantan Ketua DPRD Bungo mengingatkan pada peserta 150 peserta yang hadir dalam acara tersebut bahwa pandemi Covid-19 adalah ujian yang harus dihadapi bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 adalah ujian bagi bangsa Indonesia. Virus ini tidak hanya sebagai ujian untuk semakin meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi merupakan ujian untuk terus membangun dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan yang menjadi salah satu nilai penting dalam Pancasila”. Ujar Mayang. Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut, Putri Pertama Gubernur Jambi ini menjelaskan bagaimana implementasi semangat persatuan dan kesatuan tersebut sangat strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kesatuan dalam penanganan Covid-19 akan terlihat dari adanya kesatuan pemahaman dari kita semua bahwa penanganan Covid-19 hanya akan berhasil jika kita sama-sama menyadari dampak buruk yang sangat luar biasa dari Covid-19 ini. Persatuan dalam penanganan Covid-19 akan tercermin dari adanya semangat untuk bersatu atau saling bekerja sama dalam memutus mata rantai Covid-19.” Jelas Mayang.

“Jadi satukan pemahaman dan bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Persoalannya, masih banyak dari kita yang masih acuh tak acuh tentang bahaya Covid-19, sehingga enggan bekerja sama memutus penyebaran virus ini, hal tersebut terlihat dari sikap tak mematuhi protokol cobvid-19. Oleh karena itu, sebagaimana saya sampaikan bahwa penanganan covid-19 merupakan ujian bagi kita untuk menilai seberapa kita memahami persatuan dan kesatuan sebagai nilai-nilai pancasila. Sambung Mayang.

Pada akhir acara, dirinya berharap seluruh peserta yang hadir tidak hanya memahami nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan UUD 1945 serta pilar kebangsaan lainnya, tetapi juga nilai-nilai tersebut praktikkan dalam kehidupan sehari. “kalau bukan kita yang mengamalkan nilai-nilai tersebut siapa lagi?, kalau bukan sekarang kapan lagi kita mengamalkannya” tutupnya mengakhiri sosialisasi. (*)

To Top