Peristiwa

Gubernur Fachrori Apresiasi Musyawarah Besar Forum Honorer Tingkat Provinsi Jambi

Gubernur Fachrori Apresiasi Musyawarah Besar Forum Honorer Tingkat Provinsi Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Forum Honorer Tanjab Barat (FHT), Aliansi Honorer Nasional (AHN) Provinsi Jambi dan Ikatan Honorer Kota Jambi (IHKJ) melakukan audiensi dengan Gubernur Jambi untuk meminta dukungan langsung agenda Musyawarah Besar forum honorer tingkat provinsi Jambi yang akan dilaksanakn pada tgl 26-27 September 2020 di Green Hotel Kotabaru Jambi.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menyambut baik kedatangan Ketua Umum FHT Hendra Novariadi, dan sekum, serta ketua AHN Elyaden, dan beberapa perwakilan IHKJ dikantor Gubernur, pertemuan berlangsung hangat, Ketua AHN Elyaden yang juga sebagai ketua panpel Mubes melaporkan kepada Gubernur bahwa pada minggu (6/9/2020) telah dilaksanakan rapat pembentukan panpel Mubes forum honorer tingkat provinsi Jambi bertempat di Aula Mess Tanjabbar Kota Baru Jambi.

Dalam rapat tersebut telah disepakati bersama Musyawarah Besar ke 1 Forum Honorer Provinsi Jambi akan diselenggarakan pada Tanggal 26 – 27 September 2020 bertempat di Green House Hotel Kotabaru Jambi.

Adapun Peserta Musyawarah Besar ke 1 Forum Honorer Provinsi Jambi terdiri dari TKK, TKS, Guru Honorer, Guru TK/PAUD, Operator Sekolah, Staf TU Perawat/Bidan/Dokter Honorer dan tenaga profesi lainnya yang belum menjadi ASN perwakilan tiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi yang dibatasi hanya 100 orang saja mengingat saat ini masih dalam kondisi tatanan kehidupan baru (new normal) dalam upaya memutus mata rantai penularan wabah covid 19.

Setiap Kepala Daerah hanya dapat mengutus Tenaga Honorernya sebanyak 5 orang yang terdiri dari :
1 orang perwakilan Tenaga Teknis
1 orang perwakilan Tenaga Kesehatan
3 orang perwakilan Tenaga Pendidik (SD, SMP dan SMA/SMK)

Sedangkan untuk Perwakilan dari Organisasi Keprofesian Honorer yang ada di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi hanya dapat mengutus anggotanya sebanyak 3 (Tiga) orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara atau yang mewakili.

Dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Mengisi formulir yang panitia sediakan
2. Melampirkan surat tugas/mandat
3. Melampirkan fotokopi SK Organisasi Keprofesian masing-masing.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Fachrori memberikan apresiasi setinggi-tingginya dalam pelaksanaan Musyawarah Besar ke 1 Forum Honorer Provinsi Jambi.

“Kita akui peran dan tugas tenaga honorer, baik guru, tenaga teknis dan kesehatan ditengah masa Pademi sekarang sangatlah berat, mulai dari tenaga guru yang harus mengajar melalui online (daring) ditengah keterbatasan sinyal internet dan fasilitas pendukung yang kurang memadai, sedangkan tenaga teknis dan kesehatan saling bekerjasama membantu pemeritah dalam hal menegakan protokoler kesehatan diera new normal saat ini, jadi ini adalah harapan dan impian mereka semua bagaimana pemerintah daerah dan provinsi bisa lebih memperhatikan nasib dan masa depan tenaga honorer, tentunya melalui wadah/forum yang akan dibentuk nanti bisa mengakomodir segala aspirasi tenaga honorer.” Ujar Fachrori.

“Insya Allah saya akan hadir dan membuka acara Mubes secara resmi, saya berharap musyawarah ini dapat dikuti oleh seluruh perwakilan tenaga honorer dari kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.” Harap Fachrori.

Disamping itu pula ketum FHT, Hendra Novariadi mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kepedulian dan perhatian Bapak Gubernur Jambi dengan nasib dan masa depan honorer yg ada diseluruh Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi.

” Mubes ini momentum bersatunya seluruh tenaga honorer se Provinsi Jambi untuk merumuskan aspirasi, ide dan gagasannya demi terwujudnya kebijakan pemerintah kabupaten Kota dan Provinsi Jambi yang peduli dengan nasib dan kesejahteraan tenaga honorer.” Tutupnya. (Rma)

To Top