Peristiwa

Sosialisasi Empat Pilar, Mayang Himbau Masyarakat Saling Gotong Royong Hadapi Covid-19

Sosialisasi Empat Pilar, Mayang Himbau Masyarakat Saling Gotong Royong Hadapi Covid-19

Peristiwajambi.com, BUNGO – Corona Virus Disease (Covid-19) adalah ujian kebangsaan yang dihadapi Indonesia saat ini. Jika ingin keluar dari persoalan wabah Covid-19 ini, Jalan satu-satunya ialah dengan bergotong royong dan bekerjasama dan saling tolong menolong. Hal ini disampaikan Ria Mayang Sari saat melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo. Sabtu (20/6/2020).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini selain melakukan sosialisasi, dirinya juga telah banyak membantu masyarakat dalam menghadapi Wabah Covid-19 terutama di Provinsi Jambi.

“Ini ujian, Kita dihadapkan dengan ancaman resesi ekonomi, belum lagi dampak sosialnya. Untuk menghadapi itu kita harus bersatu,” tegas Ria Mayang Sari.

Pernah menjabat sebagai ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari yang merupakan anak dari orang nomor satu di Jambi ini juga menghimbau masyarakat untuk membangun solidaritas bersama menghadapi wabah Covid-19.

“Semua bekerja sesuai kapasitas masing-masing. Hidup bersih, cuci tangan, dan jaga jarak. itu langkah kecil untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu pemerintah untuk menangani covid-19,” ujar Mayang.

Dalam diskusi tersebut, wanita yang akrab disapa Mayang ini memaparkan bahwa empat pilar itu harus diselaraskan dengan sikap keseharian masyarakat. Ia mencontohkan nilai pancasila sebagai ideologi bangsa merupakan nilai yang perlu diimplementasikan kedalam tingkah laku dalam rangka memperkuat solidaritas bersama.

“(Pancasila) sebagai ideologi harus ditanamkan serta diamalkan dalam bentuk tingkah laku. Ditengah Pandemi seperti sekarang ini, yang diperlukan gotong royong menyelesaikan bukan saling menyalahkan,” kata Mayang.

Dijelaskan Mayang, Resep ketahanan nasional itu terangkum ke dalam empat pilar kebangsaan. Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Bila semua menyerap dan mengamalkan nilai-nilai itu, semua ujian pasti dapat diselesaikan dengan baik” Tutupnya.

(Rma)

Terpopuler

To Top