Advertorial

Fachrori Harap Komisi IX DPR RI Beri Bantuan Dukungan dan Komitmen Percepatan Pembangunan di Provinsi Jambi

 

Fachrori Harap Komisi IX DPR RI Beri Bantuan Dukungan dan Komitmen Percepatan Pembangunan di Provinsi Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD RI), bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (2/3/2020) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan selamat datang kepada anggota DPR-RI komisi IX di kampung halaman Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Hj. Saniatul Lativa dalam rangka silaturahmi dan menyerap aspirasi pemerintah Provinsi Jambi terkait bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Semoga kehadiran ibu semakin menguatkan semangat kami yang sedang giat-giatnya dalam melaksanakan pembangunan guna mewujudkan Jambi Tuntas 2021” Ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, Capaian pembangunan kesehatan provinsi jambi, diantaranya Umur Harapan Hidup (UHH) Provinsi Jambi tahun 2019 mencapai 71,06 meningkat dari tahun 2018 sebesar 70,89. “Dari sisi kepesertaan JKN-KIS Provinsi Jambi per 31 Januari 2020 sebesar 73, 54 persen” Jelas Fachrori.

Untuk bidang Ketenagakerjaan, kata Fachrori, Provinsi Jambi dihadapkan dengan masalah peningkatan persentase Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sebesar 4,19 persen ada tahun 2019, dimana pada tahun 2018 lalu sudah tercapai 3,86 persen. “Dari sisi cakupan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Capaian Provinsi Jambi sebesar 27,62 persen dari 1.692.193 angkatan kerja” Kata Fachrori.

Untuk menjawab beberapa hal tersebut, kata Fachrori, Provinsi Jambi sudah menyiapkan berbagai program kegiatan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan perluasan lapangan kerja serta peningkatan produktifitas tenaga kerja salah satunya dengan akan membentuk Skill Development Center (SDC) atau forum komunikasi, koordinasi, dan Sinkronisasi yang melibatkan pemerintah daerah, lembaga pelatihan atau sertifikasi, serta dunia usaha dan dunia industri dalam rangka menekan jumlah pengangguran di Provinsi Jambi.

“Untuk percepatan permasalahan tersebut, kami juga membutuhkan dukungan dan komitmen dari anggota komisi IX DPR RI untuk bekerjasama terutama dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat” Harap Fachrori.

Tutur hadir, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dan para tamu undangan lainnya. (Rma)

Terpopuler

To Top