Peristiwa

Reses ke Dinas Perhubungan, Ria Mayang Sari Akan Tindaklanjuti Harapan Kadis Perhubungan

 

Reses ke Dinas Perhubungan, Ria Mayang Sari Akan Tindaklanjuti Harapan Kadis Perhubungan

Peristiwajambi.com, JAMBI – Setelah sebelumnya melakukan Reses di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Jambi, Anggota DPD RI Komite II dapil Jambi, Ria Mayang Sari dan Senator Sum Indra melanjutkan Reses ke Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Jumat (20/12/2019).

Kepada Dinas Perhubungan yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan ini langsung menyambut kedatangan Ria Mayang Sari dan Sum Indra.

Wanita yang akrab disapa Mayang ini mengatakan Komite II DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap yang mempunyai lingkup tugas dan pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya.

“Lingkup tugas Komite II ini yakni dengan memperhatikan urusan daerah dan masyarakat yakni, Pertanian dan perkebunan, Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, energi dan sumber daya mineral, kehutanan dan lingkungan hidup, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan daerah tertinggal, Perindustrian dan Perdagangan, penanaman modal dan pekerjaan umum” Jelas Mayang.

Kadis Perhubungan sekaligus Plt Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengharapkan agar pungutan retribusi jasa labuh, kapal dan pemanfaatan perairan di bawah 12 mil dapat diambil alih oleh dinas perhubungan Provinsi.

Atas usulan dan harapan dari Dinas Perhubungan ini, Mayang mengatakan akan menindaklanjuti harapan Kadis Perhubungan tersebut.

“Untuk selanjutnya akan di tindaklanjuti dengan rapat kerja DPD bersama Kementerian Perhubungan agar dapat melakukan revisi PP nomor 15 tahun 2015.” Pungkas Mayang.

(Rma)

Terpopuler

To Top