Peristiwa

Melalui PEN, Pertamina EP Jambi Field Beri Edukasi dan Inspirasi Anak-Anak SDN 26 Legok

 

Melalui PEN, Pertamina EP Jambi Field Beri Edukasi dan Inspirasi Anak-Anak SDN 26 Legok

Peristiwajambi.com, JAMBI – Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pertamina terhadap pengembangan aspek sikap & perilaku anak-anak usia pendidikan dasar dan memperkenalkan kegiatan usaha Pertamina sejak dini, Pertamina EP Jambi Field ikut berpartisipasi menyelenggarakan Program Pertamina Energi Negeri (PEN) di SD Negeri 26 Kota Jambi. Senin (18/11/2019) pagi.

PEN merupakan kegiatan employee volunterism yang dilakukan oleh para pekerja Pertamina dengan meluangkan waktu satu hari untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak Indonesia. Melalui slogan “Aktif, Kreatif, Inspiratif” diharapkan anak-anak usia pendidikan dasar dapat responsif terhadap perubahan dan selalu berinovasi ke depan, serta dapat meninggalkan legacy bagi lingkungan di sekitarnya.

Tahun 2019 ini, Pertamina EP Jambi Field menyelenggarakan kegiatan PEN keempat yang dipusatkan di SDN 26. Gondo Irawan selaku Jambi Field Manager mengungkapkan bahwa sekolah yang merupakan binaan dari Pertamina EP ini berada di Kelurahan Legok yang berdasarkan data BNNP Provinsi Jambi merupakan kawasan yang masuk dalam zona merah penyalahgunaan narkoba.

“Melalui kegiatan Pertamina Energi Negeri, kami sangat berharap mampu menginspirasi anak-anak SDN 26 untuk selalu berinovasi dan responsif terhadap perubahan jaman, dan tidak terjerumus dalam bahaya narkoba”, ungkap Gondo.

Semntara itu, Ari Rahmadi selaku Jambi Legal & Relation Asisten Manager mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini guna memberikan edukasi serta salah satu bentuk kontribusi Pertamina untuk dunia pendidikan.

“Jadi setiap tahunnya akan rutin dilakukan oleh Pertamina sebagai kontribusi Pertamina untuk dunia pendidikan dan untuk materi yang akan kami berikan masing-masing relawan pengajar menginspirasi dan memberikan motivasi kepada adik – adik dari sekolah dasar untuk tetap aktif, inisiatif, dan kreatif,” ujar Ari.

Lanjut Ari, kegiatan ini juga di lakukan secara serentak di tiga sekolah di Provinsi Jambi, yakni di SDN 26 Kota Jambi, SDN 77 Sungai Gelam dan Disekolah Apung, di desa Muaro Medak, Suku Anak Dalam.

“Untuk kegiatan Pertamina EP ini dilakukan di tiga sekolah yakni di SD Negeri 26 Sipin, SD Negeri 77 Sungai Gelam, dan di Sekolah Apung, di Desa Muaro Medak, Suku Anak Dalam,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan mengajar disampaikan oleh para relawan melalui permainan yang dapat memberikan pengetahuan dan motivasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi. Dan, sebagai salah bentuk dukungan kemajuan pendidikan di SDN 26 Kelurahan Legok, Pertamina memberikan bantuan CSR untuk revitalisasi fasilitas sekolah, bantuan buku dan cerita bergambar guna melengkapi koleksi perpustakaan sekolah.

Kegiatan PEN tahun ini diselenggarakan secara serentak di 18 (delapan belas) wilayah kerja Pertamina dari Aceh hingga Papua dengan melibatkan kurang lebih 800 relawan pekerja Pertamina dan menginspirasi sebanyak 15.000 siswa-siswi sekolah dasar. Selain di SDN26, Pertamina EP Jambi Field juga menyelenggarakan kegiatan PEN di SDN 77 yang berlokasi di Sei Gelam.

(Rma)

Terpopuler

To Top