Peristiwa

Hadiri Peringatan Pangan Sedunia di Sultra, Pinto : Jangan Ada Lagi Impor

 

Hadiri Peringatan Pangan Sedunia di Sultra, Pinto : Jangan Ada Lagi Impor

Peristiwajambi.com, JAMBI – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Abidin hadiri acara Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXIX (39), tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11/2019).

Peringatan Hari Pangan Sedunia di hadiri langsung oleh Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan komitmen akan membantu penuh bagi Provinsi yang serius ingin memajukan pertaniannya.

Menurut Pinto idealnya Jambi memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan Jambi berpotensi besar untuk ikut serta dalam program Pemerintah pusat mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai penyumbang devisa negara melalui ekspor produk perkebunan, baik yang masih berupa bahan baku maupun produk olahan. Selain itu, sebagai sumber mata pencaharian utama bagi petani dan penyedia lapangan pekerjaan di sektor hulu hingga hilirnya.

“Langkah nyatanya melalui program peningkatan produksi, produktivitas dan mutu produk pertanian untuk memenuhi kebutuhan pasar Provinsi, dalam negeri, dan juga ekspor. Kalau bisa Jambi jangan ada impor lagi. Karena itu, kita harus menggunakan teknologi pertanian yang modern, seperti mekanisasi namun tidak meninggalkan nilai kearifan lokal” Kata Pinto.

Pinto juga menyatakan di hadapan Mentan bahwa Jambi sangat mendukung program-program peningkatan kualitas pangan dan juga ingin dapat meningkatkan produktivitas, inovasi serta kualitas pertanian dan petani itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Pinto juga mengundang langsung Mentan untuk segera datang ke Jambi melihat secara langsung pertanian masyarakat Provinsi Jambi. “Tunggu saya akan segera ke Jambi” Ucap Mentan.

Dalam acara HPS yang digelar di kabupaten Konsel, Sultra, dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, Gubernur Kalimantan Utara, dan Gubernur Sulawesi Tenggara.

(Rma)

Terpopuler

To Top