Peristiwa

DJBC Gelar Ngopi Senja Bersama Media, Ardiyatno : Bangun Komunikasi dan Sinergi

 

DJBC Gelar Ngopi Senja Bersama Media, Ardiyatno : Bangun Komunikasi dan Sinergi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) gelar Ngopi Senja bersama awak media guna membangun sinergi dan komunikasi, bertempat di Kantor Bea dan Cukai Jambi, (23/9/2019).

Ardiyatno, Kepala Kantor Bea dan Cukai Jambi mengatakan kagiatan yang dilaksanakan ngopi senja bersama media ini guna membangun sinergi dan menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi Bea dan Cukai.

“Ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan yang pada akhirnya pemahaman tugas fungsi, dalam hal ini bisa berkenan membantu melaksanakan tugas, “sebut Ardiyatno.

Diakui dirinya, DJBC Jambi sadar betul bahwa tidak mungkin sendiri untuk melakukan kerja. “Saran dan kritik membangun sangat diharapkan, yang pada akhirnya kita sama-sama mewujudkan Jambi semakin maju khususnya tugas fungsi kami, “lanjutnya.

Dalam menjalankan tugas nya, setidaknya ada 3 misi yang diemban diantaranya memfasilitasi perdagangan dan industri yakni eksport import, Menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat Indonesia dari penyelundupan perdagangan ilegal dan optimalkan penerimaan negara di sektor kepabeanan dan cukai.

Sementara, Wahyudi Budi Kusuma selaku Kepala Seksi Kepabeanan dan Cukai II (PKC II) KPPBC Jambi dalam pemaparannya menyampaikan bahwa tugas dan fungsi Bea dan Cukai antara lain sebagai pengawasan, penegakan hukum, pelayanan dan lain sebagainya.

“Bea dan Cukai mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan, penegakan hukum, pelayanan dan optimalisasi penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sementara fungsinya adalah mengawasi lalu lintas barang impor dan eksport, memungut pajak barang import dan Eksport” paparnya.

(Rma)

Terpopuler

To Top