Peristiwa

Ini Tanggapan Anggota Dewan Terkait Sekolah Yang Mengusir Siswanya Saat Pelaksanaan Ujian

 

Ini Tanggapan Anggota Dewan Terkait Sekolah Yang Mengusir Siswanya Saat Pelaksanaan Ujian

Peristiwajambi.com, JAMBI – Terkait adanya salah satu sekolah yang ada di Kota Jambi yang mengusir salah satu siswanya saat sedang mengikuti ujian kenaikan kelas, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Eppi Suryadi seusai Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Senin (17/6/2019).

Dirinya menilai, sikap dari pihak sekolah SMK DB 1 tidak mencerminkan seorang guru didik, seharusnya tidak boleh terjadi, karena menurutnya itu adalah pembatasan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

“Itu kan seharusnya tidak boleh terjadi lagi, karena Sekolah ini kan merupakan hak setiap manusia. Jangan jadikan permasalahan uang, membuat hak seorang siswa tidak bisa memenuhi hak pendidikan mereka.” ujar Eppi Suryadi.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi untuk menyelesaikan perkara tersebut dengan pihak sekolah, dan meminta agar siswa itu bisa mengikuti ujiannya.

“Nanti akan kami bicarakan lagi, dan meminta pihak Diknas untuk datang ke sekolah untuk mengurusnya. Supaya murid tersebut bisa mengikuti kembali ujiannya.” ungkapnya.

“Dengan cara tidak memperbolehkan siswa tersebut mengikuti ujian dengan dalih masalah biaya, itu sangatlah miris. Itu tidak boleh terjadi lagi, dan sudah diatur dalam undang-undangnya.” Tandasnya Eppi.

(Rma)

Terpopuler

To Top