Advertorial

Sekda Guszinul Gizam Buka Sosialisasi KPU Kabupaten Kerinci

 

Sekda Guszinul Gizam Buka Sosialisasi KPU Kabupaten Kerinci

Peristiwajambi.com, KERINCI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci, Guszinul Gizam menghadiri konser musik KPU Kabupaten Kerinci yang bertemakan Pemilih Berdaulat Negara Kuat dalam rangka menyongsong suksesnya pilpres dan pileg tahun 2019 Mendatang. Minggu (24/2).

Selain dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kerinci juga di hadiri oleh Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Kerinci, Ketua KPU Kerinci, Komisoner KPU Kota Sungai Penuh, PPK, PPS dan Relawan demokrasi se-kabupaten kerinci.

Dalam kesempatan ini juga di tampilkan tari rangguk kreasi dari dinas pariwisata Kabupaten Kerinci.

Dalam Sambutan Sekda Kerinci, Guszinul Gizam berharap pemilu serentak akan dilaksanakan, semoga pelaksanaan pemilu lancar dan sukses.

“Agar pemilu dapat berjalan dengan baik semua lini masyarakat dan aparat keamanan untuk sama-sama menjaga” Pesan Guszinul.

Selain itu, Guszinul juga menekankan kepada ASN dan Aparat keamanan untuk netral dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Kerinci, Kumaini acara ini tidak kurang di hadiri 4577 yang mengikuti acara konser musik KPU. “Sengaja diadakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pemilihan umum untuk berpran aktif dalam menyongsong pemilu 2019, juga memberitahukan kepada masyarat tentang hajat besar negara tanggal 17 April 2019” Ujar Kumaini.

Ia juga menekankan kepada penyelenggara pemilu untuk netral dan tidak berpihak kepada salah satu golongan maupun calon.

Ketua KPU Provinsi Jambi M. Suhan menyampaikan pemilu tinggal menghitung hari untuk itu kepada setiap calon yang bertarung di pileg untuk memamfaat waktu sebaik mungkin dan salah satu indikor keberhasilan pemilihan adalah tingkat partisipasi yang datang ke tps pemilih yang cerdas dan tidak golput pada hari pengitungan suara.

“Kabupaten Kerinci tingkat kerawanan sangat tinggi agar penyelenggara pemilu dan peserta pemilu mematuhi aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan kericuhan” Singkatnya.

Diakhir acara sosialisasi dan konser musik KPU menampilkan artis ternama dari sumbar.

(zul)

Terpopuler

To Top