Peristiwa

Fachrori Apresiasi Pengadilan Tinggi Agama Jambi Laksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

 

Fachrori Apresiasi Pengadilan Tinggi Agama Jambi Laksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Peristiwajambi.com, JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Rabu (16/1) Pagi.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Fachrori menyampaikan bahwa sesuai peraturan Presiden nomor 55 tahun 2012 tentang strategi pencegahan dan pemberantasan korupsi jangka panjang 2012 – 2025 dan instruksi Presiden nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi mengamanatkan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah agar wajib melaksanakan aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Untuk itu saya apresiasi dan terima kasih kepada Pengadilan Tinggi Agama atas Pencanangan ini dan semoga hal ini makin banyak diikuti oleh instansi lainnya” Ujar Fachrori.

Dikatakan Fachrori, Pemerintah Provinsi Jambi telah berkomitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi

Pemprov Terus Berupaya dan berkomitmen dan telah menetapkan peraturan Gubernur Jambi tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan menetapkan peraturan Gubernur Jambi tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan.

“Capaian positif juga telah diraih Pemprov Jambi antara lain WTP enam kali berturut-turut, kemudian penghargaan pelayanan publik dari Komisi Ombudsman RI terhadap beberapa OPD di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi” Jelas Fachrori.

Fachrori juga berharap dari berbagai upaya tersebut, akan meningkatkan capaian Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Provinsi Jambi. “Sebagai upaya mewujudkan Jambi Tuntas” Pungkas Fachrori.

(Rma)

Terpopuler

To Top