Peristiwa

Kapolda : Tingkat Kriminalitas di Provinsi Jambi Sepanjang Tahun 2018 Turun

 

Kapolda : Tingkat Kriminalitas di Provinsi Jambi Sepanjang Tahun 2018 Turun

Peristiwajambi.com, JAMBI – Tingkat Kriminalitas di Provinsi Jambi mengalami penurunan dari tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, bertempat di Ruang Siginjai Polda Jambi, Jum’at (28/12).

“Ada beberapa penurunan tingkat kriminalitas yang dilihat dari tahun 2017 sampai dengan akhir tahun 2018 seperti penurunan tingkat kejahatan konvensional mengalami penurunan sekitar 15,48%” Ujar Kapolda Jambi.

“Untuk tindak penyalahgunaan Narkoba juga mengalami penurunan dari 142 kasus ditahun 2017 menjadi 67 kasus tahun 2018 atau penurunan sebesar 47,18%. Tindak Pidana lainnya juga mengalami penurunan,” Sambung Kapolda.

Kapolda Jambi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dari seluruh jajaran dan masyarakat yang ikut berpartisipasi untuk mententramkan kondisi di wilayah masing-masing.

Kapolda Jambi berharap di tahun berikut nya tindak pidana dapat diperkecil lagi dan di minimalkan kejadiannya agar dapat menjadi Jambi yang lebih baik di tahun mendatang.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat pada pergantian tahun baru tidak menghambur-hamburkan uang dengan cara membakar petasan dan kembang api.

“Untuk malam tahun baru tidak ada acara khusus, setelah Laksanakan Apel di lapangan kami dan rekan-rekan akan melaksanakan pengajian di Masjid dan bagi yang beragama non Muslim agar menyesuaikan” Pungkas Kapolda.

(Rma)

Terpopuler

To Top