Peristiwa

Pelaku Penggelapan Mobil Rental Berhasil Diamankan Polisi

 

Pelaku Penggelapan Mobil Rental Berhasil Diamankan Polisi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Desidarous Peterson Boka (30) warga jalan Prabu Sikiwangi. Rt 12 Kelurahan Kasang Jaya Kecamatan Jambi Selatan diamankan Tim Unit Reskrim Polsek Jambi Selatan dalam kasus Penggelapan mobil.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi LP/B/623/XII/2018/SPK III/Jamsel 7 Desember 2018 korban bernama Michael Krisna Exanuari (24) warga jalan lingkar selatan II perum Griya pall Merah Asri, kelurahan Pall Merah, Kecamatan Pall Merah.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Rita Purnama Sari saat di konfirmasi mengatakan bahwa saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Jambi Selatan, beserta barang bukti satu Unit Mobil Xenia dengan Nomor Polisi BH 1903 HS.

“Ya benar saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek dan pelaku sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut,” Ujar AKP Rita Purnama Sari. Rabu (12/12).

Selanjutnya AKP Rita Purnama Sari menyampaikan bahwa kronologis kejadian tersebut berawal pada senin (12/11) lalu sekitar pukul 21:00 WIb, bertepat dirumah pelapor.

“Pelaku datang ke rumah korban untuk merental mobil selama 7 hari, dan pada saat tangal 20 November korban menghubungi pelaku agar mengembalikan mobil rentalan tersebut tapi nomor Pelaku tidak aktif dan GPS yang ada di mobil juga tidak aktif, merasa curiga, Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek,”Jelas AKP Rita.

Atas kejadian tersebut, Korban mengalami kerugian, mencapai ratusan juta rupiah. Sementara pelaku dikenakan pasal 372 KUHP pidana tentang pengelapan.

(Rma)

Terpopuler

To Top