Pemerintahan

Buka Resmi Rakor Forkompinda se-Provinsi Jambi, Fachrori Ajak Sukseskan Pemilu 2019

 

Buka Resmi Rakor Forkompinda se-Provinsi Jambi, Fachrori Ajak Sukseskan Pemilu 2019

Peristiwajambi.com, JAMBI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar hadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Jambi, bertempat di Swissbel Hotel Jambi, Kamis (6/12).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se Provinsi Jambi Kita Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 untuk Mewujudkan Sistem Pemerintahan Presidensil yang Efektif, Efisien dan Demokrasi”.

Plt Gubernur Fachrori mengatakan, pada pelaksanaan pemilu 2019 mendatang baik pada Pileg ataupun Pilpres tentu akan banyak gejolak yang timbul dalam masyarakat.

“Untuk itu rakor strategis ini dilaksanakan guna memperkuat jalur komunikasi dan membangun sinergi serta memperkokoh komitmen sebagai penyelenggara negara baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten Kota” Terang Fachrori.

“Dengan meningkatkan koordinasi dan intensifkan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan semua permasalahan yang muncul apabila dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan baik Inshaa Allah jadi akan dapat diselesaikan dan menyelesaikan masalah dengan baik pula,” tambah Fachrori.

Dalam kesempatan ini juga Plt Gubernur Fachrori menyampaikan 13 point penting untuk menjadi perhatian seluruh Forkompinda dalam mensukseskan pemilu 2019 mendatang.

1. Mari kita sukseskan Pemilu 2019 ini dengan sungguh-sungguh.

2. Mari kita ambil pengalaman dan pelajaran dari pelaksanaan pemilu pemilu yang sebelumnya yang sudah baik Mari kita jaga dan kita pertahankan, yang belum baik Mari kita perbaiki dan kita sempurnakan.

3. Mari kita pedomani dan laksanakan semua Ketentuan dan aturan tentang pemilu

4. Mari sungguh kita pahami kewenangan kewajiban tanggung jawab dan tugas kita masing-masing terutama dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019

5. Mari kita cegah dan tiadakan berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran Pemilu.

6. Mari kita cegah terjadinya kekerasan dan benturan di antara masa Pemilu.

7. Mari kita jaga akuntabilitas dan transparansi pada tingkat penyelenggara Pemilu, partai partai politik,peserta pemilu, jajaran pemerintah, termasuk Gubernur, Bupati dan Walikota serta jajaran penegak hukum dan aparat keamanan.

8. Jika ada protes dan aduan lakukanlah secara tertib dan damai sesuai dengan aturan mekanisme dan prosedur yang diatur oleh undang-undang

9. kepada pers dan media massa Saya berharap kami berharap agar melakukan siaran dan pemerintahan yang akurat dan konstruktif

10. khusus untuk jajaran pemerintah baik pada tingkat bupati dan walikota termasuk wakil-wakilnya tetaplah mengutamakan tugas-tugas di pemerintahan, tugas-tugas politik di masa Pemilu tentu dimungkinkan, tetapi tidak boleh mengabaikan dan melalaikan tugas pokoknya sebagai pejabat pemerintahan. pelaksanaan kampanye bagi pejabat pemerintah tentu yang dibenarkan oleh undang-undang syarat mengikuti aturan yang berlaku, cegah terjadinya konflik of Interest benturan kepentingan yang merugikan negara dan pelayan.

11.Tolong jaga netralitas ASN TNI dan Polri dalam pemilu.

12. Kepada jajaran pemerintah daerah kami instruksikan untuk membantu para penyelenggara Pemilu untuk memberikan bantuan untuk kelancaran logistik Pemilu, misalnya supaya tidak terlambat dan berbagai macam bantuan sesuai dengan undang-undang

13. Mari kita gunakan anggaran dengan sebaik-baiknya anggaran yang dikeluarkan negara besar pastikan tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran dan jaga akuntanbilitas serta pertanggungjawaban yang benar.

“Disinilah kita dapat berdiskusi dan menggali permasalahan utama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2019 di provinsi Jambi serta mencari solusi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas demokrasi.” Tutupnya

(Rma)

Terpopuler

To Top