Pemerintahan

Gelar FGD, Era Prihantiwi Harap Kegiatan Ini Memberikan Pemahaman Kepada Seluruh OPD Terkait Kerjasama

 

Gelar FGD, Era Prihantiwi Harap Kegiatan Ini Memberikan Pemahaman Kepada Seluruh OPD Terkait Kerjasama

Peristiwajambi.com, JAMBI – Biro Pembangunan dan Kerjasama Setda Provinsi Jambi gelar Focus Group Discussion (FGD) Sinergitas Kerjasama Daerah Antara Pemerintahan Daerah Dengan Pihak Ketiga dan Badan Usaha di Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Ruang Dharma Wanita Bappeda Provinsi Jambi, Rabu (5/12).

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergitas Kerjasama Daerah dengan Pihak Ketiga di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi”.

Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama
Biro Pembangunan dan Kerjasama Provinsi Jambi, Hj. Era Prihantiwi. M, S.Hut, M.Env.Mng mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada OPD terkait kerjasama.

“Mungkin selama ini OPD kurang pengetahuannya terkait kerjasama, jadi kerjasama ini harus satu pintu, untuk semua pengajuan kerjasama harus melalui tim koordinasi kerjasama yang diketuai oleh pak Sekda dan sebagai sekretariatnya dari biro kerjasama agar tidak terjadi kesimpang siuran lagi” Ujarnya.

Kegiatan diskusi ini juga menghadirkan narasumber dari biro aset Provinsi Jambi, Safrial dan Biro Hukum Pemerintah Provinsi Jambi, Balissahada.

Dari biro aset Provinsi Jambi, Safrial memaparkan tentang tata cara pelaksanaan Bangun Guna Serah (BGS)/ Bangun Serah Guna (BSG) seperti Kewajiban Mitra BGS/BSG, Larangan bagi Mitra BGS/BSG, Objek, Hasil, Addendum, Perjanjian BGS/BSG.

Sementara dari Biro Hukum Provinsi Jambi, Balissahada memaparkan tentang Dasar Hukum kerjasama daerah, kerjasama daerah dengan pihak ketiga (KSDPK), Jenis KSDPK, Objek KSDPK, Studi Kelayakan, Tahapan dan Dokumen Kerjasama, dan Berakhirnya Kerjasama.

Selanjutnya dalam kegiatan ini juga di adakan diskusi dan tanya jawab untuk peserta FGD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, 1 perwakilan dari tiap2 Instansi di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

(Rma)

Terpopuler

To Top