Pemerintahan

Sekda : Bantuan Logistik Bencana di Provinsi Jambi Masih Kurang

 

Sekda : Bantuan Logistik Bencana di Provinsi Jambi Masih Kurang

Peristiwajambi.com, JAMBI – Memasuki musim Hujan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto lakukan kunjungan dikantor Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Selasa (13/11).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung stok barang yang ada di Dinas Sosial dan BPBD Jambi untuk membantu apabila ada Kabupaten/Kota yang terkena dampak banjir.

“Jadi hari ini saya melakukan kunjungan ke BPBD provinsi Jambi, dan laporan Kepala pelaksana BPBD Jambi bahwa stok yang ada di gudang BPBD Jambi ini sudah dipersiapkan dan Mudah-mudahan stok kita ini bisa membantu apabila ada Kabupaten/Kota yang terkena dampak banjir. Tapi setelah saya lihat bahwa stok kita ini masih kurang” Ujar Sekda.

Sekda juga mengatakan guna mengantisipasi berkurangnya stok bantuan dalam penanganan bencana dirinya meminta kepada pihak Dinsos dan BPBD Provinsi Jambi agar segera membuat surat.

“Jadi setelah kita cek hari ini baik tadi di Dinas Sosial dan di BPBD stok kita untuk bantuan ke Pemerintah Kabupaten/Kota ada stok, Namun tidak terlalu banyak, Oleh karena itu tadi saya sampaikan juga ke Kepala Dinas Sosial untuk bersurat ke Kementerian Sosial begitu juga pihak BPBD agar segera bersurat ke BNPB Pusat bahwa kita masih memerlukan barang-barang yang nantinya kita akan berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir ini,” paparnya.

Sementara itu Bachyuni Deliansyah mengatakan sesuai dengan arahan Sekda pihaknya akan segera membuat surat kepada BNPB.” Sesuai dengan arahan pak sekda tadi pihak kita akan segera membuat surat kepada BNPB dalam rangka persiapan bencana banjir dan longsor yang ada di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Bachyuni juga mengatakan bahwa hari ini ada 3 daerah yang berstatus siaga bencana yakni Kabupaten Bungo, Kerinci dan Sungai Penuh.” Ada tiga daerah Kabupaten yang sudah berstatus siaga banjir dan longsor yakni ada di Kabupaten Bungo, Kerinci, dan Sungai Penuh,” pungkasnya.

(Rma)

Terpopuler

To Top