Peristiwa

Gunakan Speedboat, Kapolda Jambi Pantau Langsung Debit Air Sungai Batanghari

 

Gunakan Speedboat, Kapolda Jambi Pantau Langsung Debit Air Sungai Batanghari

Peristiwajambi.com, JAMBI – Curah hujan yang tinggi di Provinsi Jambi memasuki akhir tahun 2018 ini membuat debit air di Sungai Batanghari menjadi naik.

Dengan kejadian itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Muchlis AS, melakukan pantauan langsung debit air Sungai Batanghari, disepanjang daerah aliran Sungai Batanghari dengan menggunakan speed boat di kawasan Pasar, Kota Jambi, Selasa (13/11).

Kapolda juga memerintahkan kepada Dir Polair Polda Jambi dan jajaran untuk memantau terus debit air Sungai Batanghari baik yang ada di Kota Jambi juga yang berada di Kabupaten di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, menyampaikan bahwa giat pemantauan ini dilakukan untuk dapat mempersiapkan secara dini antisipasi-antisipasi yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian bila ada terjadi bencana banjir akibat debit air sungai batanghari yang mulai meluap.

“Pihak Polda Jambi dan jajaran selalu waspada dan siap apabila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, seperti bencana banjir ataupun lainnya. Yang jelas, kita sudah siap untuk antisipasi,” Singkat AKBP Kuswahyudi.

Turut mendampingi Kapolda, yakni Karo SDM, Dirpolair, Dirlantas, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Jambi.

(Rma)

Terpopuler

To Top