Peristiwa

Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor, Dinsos Provinsi Jambi Siapkan Keperluan Logistik

 

Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor, Dinsos Provinsi Jambi Siapkan Keperluan Logistik

Peristiwajambi.com, JAMBI – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jambi telah menyiapkan keperluan Logistik dan persiapan-persiapan lainnya seperti peralatan Dapur umum dan tenda pengungsian untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir maupun longsong yang disebabkan tingginya curah hujan di Provinsi Jambi pada akhir tahun ini.

“Ini sudah menjadi tugas kami untuk menyiapkan logistik dan penanganan bencana alam, khususnya banjir dan longsor,” ujar Kadis Dinsos, Arief Munandar di Kantor Dinas Sosial Provinsi Jambi, Selasa (13/11).

Pihaknya telah menyiapkan stok seperti beras 14 ton dan juga 75 item bantuan baik bencana alam maupun bencana sosial dan juga menyiapkan peralatan seperti dapur umum dan tenda untuk mengevaluasi korban bencana.

Dijelaskannya, saat ini sudah ada 5 Kabupaten yang mengajukan permohonan untuk bantuan bencana alam seperti makanan siap saji, pakaian dan peralatan dapur yaitu Tanjabbar, Tanjabtim, Merangin, Sarolangun dan Kota Sungai Penuh

“Untuk beberapa kabupaten sudah mengajukan bantuan, untuk Dinsos Provinsi Jambi saat kami siap, jika nanti kurang kita akan ajukan ke Kementerian Sosial,” ungkap Arief.

Dirinya juga menghimbau Dinsos Kabupaten untuk segera mengajukan SPJ tahun lalu, jika sudah siap Dinsos Provinsi Jambi akan secepatnya mengeluarkan bantuan.

(Rma)

Terpopuler

To Top