Pemerintahan

Apani : Rakor dan Sosialisasi Kerjasama Daerah Guna Mendorong Percepatan Pembangunan

Rakor dan Sosialisasi Kerjasama Daerah

Peristiwajambi.com, JAMBI – Asisten I Setda Provinsi Jambi, Apani Saharudin membuka Rakor dan Sosialisasi Kerjasama Daerah, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (18/10).

Adapun Tema acara tersebut yakni “Urgensi Kerja Sama Daerah untuk mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Jambi”.

Dalam sambutannya, Apani mengatakan momen hari ini Guna mempererat silaturahmi dan koordinasi dalam rangka ikut serta mendorong percepatan pembangunan, khususnya dalam kontek Optimalisasi kerjasama daerah sebagai salah satu komponen penting dalam pembangunan.

“Apresiasi yang tinggi saya tujukan kepada narasumber yang telah hadir, terima kasih atas kesediaannya untuk berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai kerja sama daerah” Ujarnya.

Melalui peraturan Gubernur Jambi no 32 tahun 2016 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi tata kerja sekretariat Daerah Provinsi Jambi, telah dibentuk Biro Pembangunan dan Kerjasama dengan salah satu fungsinya yaitu pelaksanaan pembinaan teknis, administrasi serta sumber daya dibidang administrasi kerjasama.

“Kegiatan Rakor dan Sosialisasi ini sangat penting mengingat masih minimnya pemahaman dan pengetahuan kita mengenai esensi, Urgensi serta mekanisme kerjasama daerah. Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik kegiatan Rakor dan sosialisasi kerjasama daerah ini, diharapkan melalui kerja sama daerah ini jejaring daerah akan semakin luas, sehingga promosi serta pasar komoditas dan produk unggulan daerah juga semakin luas lewat kerjasama ini” Paparnya.

Apani meminta seluruh OPD tingkat Pemerintah Provinsi Jambi, maupun kabupaten/kota agar dapat mengoptimalkan peluang dan potensi kerjasama daerah ini.

” sepanjang kerjasama daerah ini menguntungkan dan memberi manfaat yang besar khususnya dalam upaya mendorong percepatan peningkatan daya saing daerah maka kita harus proaktif merealisasikannya”. Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama, Novriadi dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan untuk mendorong percepatan pembangunan di provinsi Jambi, maksud dan tujuan rakor ini untuk penyamakan, pemahaman dan pengetahuan mengenai esensi, urgensi serta mekanisme kerjasama daerah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut andil membantu sehingga Rakor dan sosialisasi ini dapat terselenggara dengan baik”. Singkatnya.

(Rma)

Terpopuler

To Top