Uncategorized

Pasar Angso Duo Segera Beroperasi, Faul : Sudah Mencapai 97,33 Persen

Penampakan Pembangunan Angso Duo Baru Kota Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Pembangunan Pasar Rakyat Angso Duo Baru hampir rampung, progres pembangunan Sudah mencapai 100 persen. Tepatnya 97,33 persen.

Pasar Angso Duo Baru menjadi pasar terbesar se-Asia Tenggara melihat luasan lahan yang mencapai 7,1 hektar. Sebagaimana yang di kutip Dari Berita Jamberita.com.

PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) selaku pengembang dan pengelola Pasar Rakyat Angso Duo Baru sangat optimis, pasar tradisional modern ini segera dioperasionalkan. “Secara keseluruhan itu tidak ada kendala lagi, sudah mencapai 97 persen,” kata Humas PT EBN, Miftahul Ikhlas.

Pria yang akrab disapa Faul ini mengakui ada satu blok yang masih dalam proses pengerjaan pemasangan rangka baja untuk atap bangunan. Namun, di sini, pihak pabrik rangka baja yang mengalami problem karena bahan baku mereka tersendat.

“Pabriknya ada di daerah Cikarang, kita kemarin sudah datang langsung ke sana bersama pihak Pemrov yang diwakilkan oleh Asisten III Pak Tagor. Dan pihak pabrik menyanggupi untuk mengerjakan pesanan rangka baja kita. Itu untuk Blok C. Tinggal separuhnya lagi yang belum terpasang,” katanya.

Sementara untuk tiga blok lainnya, kata Faul, semua sudah siap untuk ditempati oleh pedagang dan dapat melayani masyarakat Jambi.

“Tiga blok yang sudah siap itu bisa menampung lebih dari 3.000 pedagang. Dan kalau kita mau bisa langsung kita operasionalkan. Tetapi kita tidak ingin terkesan kejar target, kita ingin semua siap 100 persen. Jadi masyarakat akan sangat nyaman melakukan transaksi jual beli di Pasar Rakyat Angso Duo Baru ini,” kata Faul.

“Jadi sangat lucu sekali jika ada yang menyebutkan proyek pasar ini mangkrak. Kalau mangkrak itu tidak dikerjakan sama sekali dan tidak ada progres pembangunannya,” katanya lagi.

Paul mengatakan bahwa pembangunan Pasar Rakyat Angso Duo Baru ini, murni untuk kesejahteraan masyarakat Jambi, “Kita membangun ini agar menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Jambi,” Tutupnya.

(Admin)

 

Terpopuler

To Top