Advertorial

Sekda M. Dianto Resmi Buka Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional

Sekda Provinsi Jambi M. Dianto

Peristiwajambi.com, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto hadiri serta secara resmi membuka Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional dan Liga Santri Nasional, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (7/7).

Pembukaan Festival Olahraga ini ditandai dengan pemukulun Kompangan (Rebana) yang dilakukan oleh Sekda M. Dianto, Deputi Kemenpora Republik Indonesia, Raden Isnanta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan juga sebagai Ketua Panitia, Wahyudin.

Olahraga tradisional tinggkat nasional ini di ikuti 22 provinsi Se-Indonesia untuk memampilkan olahraga trasional dari masing masing daerah.

Dalam sambutannya Sekda M. Dianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah mempercayakan provinsi Jambi menjadi tuan rumah dua event akbar yakni olahraga tradisional tingkat nasional dan liga santri nasional region 6 Sumatera. Semoga dalam event ini mumcul bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang telah mempercayakan provinsi Jambi menjadi tuan rumah dua event besar. Semoga dalam event ini dapat muncul anak muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia” kata Sekda

Sementara itu, Deputi kemenpora Republik Indonesia, Raden Isnanta turut mengapresiasi provinsi Jambi, pasalnya hanya di provinsi Jambi olahraga trasional tingkat nasional semeriah dan semegah ini. Ini petanda bahwa seluruh masyarakat Jambi Masih menggemari olahraga tradisional dirinya juga berpesan untuk saling jaga profesional dalam bertanding baik dalam ajang apa pun.

“Saya sangat bahagia bisa hadir di provinsi Jambi dalam rangka olahraga tradisional tingkat nasional dan liga santri nasional di provinsi jam, sebab ini adalah pembuka Yang paling meriah dan yang paling ramai selama olahraga tradisional di selenggarakan, ini menandakan bahwa masyarakat Jambi masih cinta dengan olahraga tradisional” Pungkas Raden Isnanta.

(Rhama)

Terpopuler

To Top