Hukum

Tiga Orang ASN Pemkot Jambi di Laporkan ke Panwaslu

Ahmad Katapun Nasir ( Pelapor)

Peristiwajambi.com, JAMBI – Diduga tidak Netral dan adanya keterlibatan dalam pemenanangan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Jambi tahun 2018-2023, tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jambi dilaporkan ke Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kota Jambi, Senin (25/6) Sore.

Tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jambi tersebut yakni MS, YI, dan AB.

Pasalnya 3 ASN Pemkot Jambi ini ikut berkomentar pada sebuah Grup WhatsApp (WA) “Wee Love Fasha” dan berada dalam Grup “Fasha Mania”.

Ahmad Kaspun Nasir (Pelapor) menjelaskan dirinya datang untuk melaporkan adanya dugaan keterlibatan ASN dalam Pilwako hari ini ke Panwaslu.

“disitu didapat dari Media Sosial (Medsos) dan postingan yang disitu melampirkan ada WA dalam Grup Wee Love Fasha, disitu tertulis ada perintah dari unsur Pimpinan ASN yang mengkoordinir untuk memilih pasangan no urut 2” Jelasnya.

“Ini masih dugaan dan berdasarkan temuan dan kemungkinan mereka terlibat”. Tambahnya.

Ahmad Kaspun berharap Panwaslu cepat tanggap untuk menindaklanjuti laporan yang telah di adukan oleh dirinya.

“Langkah kita ya melaporkan ke Panwas, nanti Panwas yang bertindak untuk memanggil saksi-saksi dan yang lain-lainnya, dan Harapan kita mereka bekerja dengan profesional, tidak berpihak dan bekerja serius” Harapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panwaslu Kota Jambi, Ari Juniarman ketika dihubungi Via WhatsApp, dirinya menjelaskan bahwa memang benar adanya Pelaporan terkait keterlibatan ASN Pemkot Jambi.

“Yo, ada laporan terkait Netralitas ASN” Singkatnya.

(Tim)

Terpopuler

To Top