Peristiwa

Jelang Mudik Lebaran, Kepala Damkar Kota Jambi Himbau Masyarakat Agar Lebih Berhati-hati Saat Meninggalkan Rumah

Kepala Damkar Kota Jambi Himbau Masyarakat Agar Lebih Berhati-hati Saat Meninggalkan Rumah

Peristiwajambi.com, JAMBI – Damkar Kota Jambi himbau kepada masyarakat yang ingin mudik lebaran agar lebih berhati-hati bila meninggalkan rumah, hal tersebut dikatakan langsung Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi, Ridwan saat dikonfirmasi awak media, Jumat (8/6).

“Kita menghimbau kepada warga Kota Jambi, bila meninggalkan rumah bisa menitip pesan kepada tetangga, mematikan listrik, dan kompor, Karena Kota ini akan sepi dikarekan nantinya banyak yang mudik,” sebutnya.

Ridwan juga menambahkan pada pasca lebaran dipastikan warga banyak yang berlibur keluar Kota dan dirinya juga mengingatkan kepada pihak perusahaan agar selalu waspada.

“Kepada pihak perusahan agar selalu waspada sebab karyawannya banyak yang cuti,” Jelasnya.

“Intinya kami selalu siap stanby, kami tidak memberikan cuti terhadap anggota kita, Jadi sesudah lebaran nanti mereka bisa cuti,” sambungnya.

Ridwan juga mengatakan Pihaknya telah menyiapkan personil yang akan ditugaskan berjumlah 180 petugas di berbagai wilayah di kota Jambi untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran.

“Personil kita siagakan 180 petugas dengan 6 pos, 1 komando dengan 13 armada, Adapun 6 pos tersebut di wilayah Sebrang Kota Jambi, Kota Baru, Jambi Selatan, Pall Merah, Jambi Timur, dan Simpang Kawat. Komando yang besar berada di wilayah Simpang Kawat” Papar Ridwan.

Untuk diketahui kasus Kebakaran yang terjadi selama bulan Januari 2018 hingga Mei sebanyak 42 kebakaran dengan kerugian mencapai 24 Miliar yang ada di Kota Jambi.

(Rhama)

Terpopuler

To Top