Advertorial

Plt Gubernur Dampingi Jenderal Polisi Tito Karnavian Upacara Kenaikan Tipe Polda Jambi

Plt Gubernur Dampingi Jenderal Polisi Tito Karnavian Upacara Kenaikan Tipe Polda Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar dampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian hadiri Upacara Peresmian Tipe Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A, bertempat di Lapangan Mapolda Jambi, Jumat (25/5).

Kenaikan tipe tersebut ditandai dengan upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Jambi Dari Tipe B menjadi Tipe A oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Kapolri menekankan bahwa kenaikan tipe bukan hanya peningkatan eselon, organisasi dan kelembagaan, jumlah personil, peralatan, dan anggaran, namun lebih pada peningkatan pelayanan publik bidang keamanan, sehingga kondisi keamanan Provinsi Jambi lebih baik dan masyarakat merasa lebih aman.

“Saya menuntut dengan kenaikan ini tidak hanya sekedar peningkatan eselon, tetapi yang paling utama adalah manfaat peningkatan tipe harus bisa dirasakan oleh masyarakat, yakni pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, keamanan yang lebih baik,” tegas Kapolri.

Dengan beberapa faktor tersebut, Provinsi Jambi memiliki potensi gangguan keamanan, dari peta Mabes Polri sendiri, Provinsi Jambi termasuk daerah yang cukup aman. Namun, Kata Kapolri Potensi tersebut yang harus kita antisipasi.

“Oleh karena itu kita berpendapat harus ada pelayanan yang lebih baik, selain itu juga ada permintaan dari tokoh-tokoh masyarakat, baik yang disampaikan Kapolda maupun melalui saya sendiri untuk dilakukan kenaikan tipelogi ini,” Tutup Kapolri.

Turut hadir dalam Peresmian tersebut yakni Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, perwakilan bupati/walikota se Provinsi Jambi, para Kapolres/Kapolresta se Provinsi Jambi.

(Rhama)

Terpopuler

To Top