Uncategorized

Jelang Ramadhan 2018, Harga Daging Ayam Melambung Drastis

Taupik, Penjual Ayam Potong Pasar Sarolangun

Peristiwajambi.com, SAROLANGUN – menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, harga daging ayam melambung drastis di pasar atas Sarolangun tembus mencapai Rp 50 ribu perkilogramnya.Hal itu diketahui saat wartawan Peristiwajambi.com menemui sejumlah pedagang ayam dilapak dagangannya di pasar atas Sarolangun, Selasa( 8/5) mengaku sudah beberapa hari terakhir harga daging ayam terus naik.

Salah satu pedagang, Rayya mengatakan bahwa sudah beberapa hari terakhir harga daging ayam naik sehingga membuat para pedagang mengeluh.

“Ayam Naik, kami pedagang ni jadi susah nyari duit karno sepi pembeli” Singkatnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah salah satu agen penjualan ayam yang ada di pasar Sarolangun, Taufik mengatakan sudah beberapa hari terakhir stok ayam yang ada di kandang peternakan di Kota Lubuklinggau habis membuat harga pasaran ayam melambung tinggi sedangkan permintaan masyarakat terhadap daging ayam di pasar sangat tinggi.

“Stok Ayam di Lubuklinggau habis, jadi hargo ayam melambung nian” Ujarnya.

Taufik berharap kepada dinas terkait untuk mencari berbagai solusi supaya ayam yang ada dipasar Sarolangun tidak ada lagi yang luar kabupaten melainkan dari daerah Sarolangun yang mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi daerah peternakan ayam.

“Kepada Dinas terkait, carikan solusi untuk kami para pedagang ini, ayam yang biasa didatangkan dari luar untuk kedepannya kami harap dari kabupaten ini lah karena potensi disini kan bagus untuk dikembangkan” Pungkasnya.

(Rahmat Hidayat).

To Top