Peristiwa

Menderita Penyakit stroke, Halimah Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

4 Tahun Menderita Stroke Belum Ada Bantuan Dari Pemerintah Setempat

Peristiwajambi.com, SAROLANGUN – Halimah (54) warga Kampung Masjid, Kelurahan Dusun Sarolangun menderita penyakit Cerebrovascular Accident (CVA) Stroke, saat ini membutuhkan Uluran Tangan dari Dermawan yang mau membantu biaya pengobatannya.

Penyakit yang diderita selama 4 Tahun ini mengakibatkan Kedua Kakinya tidak dapat digerakan, Halimah hanya bisa menghabiskan waktunya di dalam rumah.

“Saya menderita penyakit ini sudah 4 tahun lebih Saya periksa ke dokter katanya penyakit stroke.”Ujarnya saat ditemui di rumahnya, kamis (19/4)

Ditemui secara terpisah, Suami Halimah, Amir juga mengaku ikut sedih melihat keadaan istrinya yang harus menanggung dan berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir ini.

“Tentu sedihlah, ya bagaimana lagi, saya juga dak bisa berbuat banyak. Dulu pernah dibawa berobat ke rumah sakit padang selama 10 hari disana, tetapi dibawa pulang kembali ke Sarolangun faktor dari biaya perobatan yang sangat tidak memungkinkan” Ujar Amir.

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk membantu pengobatan istrinya dan juga meringankan beban hidupnya.

Lurah dusun Sarolangun Rulriyadi saat dimintai keterangan diruang kerjanya, terkait adanya warga Kelurahan Dusun yang sudah lama menderita penyakit stroke tersebut, membenarkan hal itu, ada salah satu warga yang melaporkan hal tersebut kepada Kelurahan, dengan cepat laporan itu dinaikkan dan langsung mendatangi rumah warga menderita penyakit stroke tersebut.

“Saya ikut prihatin atas penyakit yang diderita oleh Halimah tersebut, dan akan berusaha berupaya agar Halimah dapat segera dibawa Kerumah sakit dengan biaya bantuan dari Pemerintah Daerah Sarolangun” Pungkasnya.

(Rahmat Hidayat)

To Top