Advertorial

Resmi Menjadi Plt Gubernur Jambi, Ini Pesan Fachrori Umar kepada Seluruh OPD

 

Plt Gubernur Jambi, DR.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum Bersama Isterinya Hj.Rahima Fachrori Umar

Peristiwajambi.com, JAKARTA– Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar resmi menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Wagub Fachrori Umar langsung meminta kepada kepada seluruh OPD agar saling bekerjasama dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan jalannya roda pemerintahan harus saling bekerjasama guna mewujudkan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi,” ujar Fachrori, di Gedung A Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Selasa (10/04) sore.

Dirinya menyatakan bahwa kondisi di Jambi sampai saat ini aman-aman saja, tidak terjadi gejolak-gejolak terkait musibah yang sedang menimpa Gubernur Jambi.

Sementara ia mengatakan, dirinya juga terus berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi terkait jalannya roda pemerintahan di Provinsi Jambi.

“Saya sebagai pelaksana tugas akan tetap menjalankan visi misi Gubernur Jambi untuk meneruskan melaksanakan percepatan dalam pembangunan di Provinsi Jambi, sehingga dapat mewujudkan Jambi TUNTAS 2021,” ungkapnya.

Diketahui, Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum ditunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, setelah menerima Surat Menteri Dalam Negeri nomor: 121.15/2228/SJ tanggal 10 April 2018, Perihal Penugasan Wakil Gubernur Jambi selaku Pelaksana Tugas Gubernur Jambi yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Drs.Hadi Prabowo,MM, bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung A Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, Selasa (10/04) sore.

Penunjukan ini dilakukan guna menghindari kekosongan kepemimpinan Pemerintah Daerah dan untuk menjamin penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Provinsi Jambi, sesuai dengan pasal 65 ayat 4 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, Wakil Kepala Daerah menjalankan tugas dan wewenang Kepala Daerah.

(Tim)

To Top