Pemerintahan

Buka Sosialisasi Pilkades, Hilal Harap Pilkades Berjalan Lancar, Transparan dan Akuntabel

Pembukaan Sosialiasai Pemilihan Kepala Desa Dengan Sistym e-Voting

Peristiwajambi.com, SAROLANGUN – Wakil Bupati Sarolangun, Hilltil Badri secara resmi membuka Sosialisasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan system e-Voting, bertempat di ruang pola kantor Bupati Sarolangun, Selasa.(03/04)

Selain Sosialisasi Hilatil Badra bersama Kepala Dinas (Kadis) BPMPD, Zaidan menggelar dialog tanya Jawab bersama kepala desa, tokoh masyarakat, Ormas dan OKP yang dipandu langsung oleh pihak penyelenggara sosialisasi system e-voting.

Dalam sambutannya, Wakil bupati Sarolangun Hillatil Badri meminta agar Pilkades serentak berjalan dengan lancar, transparan, akuntabel dan waktu pelaksanaan cukup cepat.

“Pemilihan menggunakan sistem e-voting sangatlah mudah karena data tidak bisa dirubah dan mengantisipasi kecurangan baik pihak panitia penyelenggara maupun tim sukses dari masing masing calon kepala desa” Ujarnya.

Dikatakan Hilal, Bagi masyarakat yang belum mempunyai E-KTP dapat memilih dengan menggunakan surat keterangan.

“Bagi masyarakat yang belum mempunyai e-KTP dapat memilih dengan menggunakan surat keterangan tetapi beliau meminta dinas terkait untuk turun langsung kelapangan jemput bola untuk masyarakat rekam E-KTP. “Tutupnya

Dalam acara tersebut Hadir Anggota Dewan Fraksi PAN Hermi, Kadis BPMPD Zaidan, Kapolres AKBP Dadan Wira laksana Kepala Desa dan unsur SKPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

(Rahmat Hidayat)

To Top