Hukum

Swalayan Di Sidak BPOM, Delapan Sample Produk Makarel Cina Dibawa ke Kantor

BPOM Sidak Beberapa Swalayan Di Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) Provinsi Jambi melakukan Sidak di sejumlah Swalayan yang ada di Kota Jambi, Jumat (23/3).

Sidak yang dilakukan BPOM Provinsi Jambi ini dilakukan terkait adanya penemuan Cacing Pita dalam Kemasan siap saji yakni Kaleng Ikan Merk Mackerel dari Cina beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita masih melakukan pengawasan terkait kemasan kaleng ikan merk mackerel dari Cina yang terdapat Cacing Pita” Terang Emli Selaku Kepala Seksi Pemeriksaan dan Penyidikan BPOM Jambi.

Dikatakan Emli, Pihak BPOM Jambi telah melakukan Sidak dan Pengawasan terhadap Produk makanan Kaleng ini dari Kamis lalu, ke berbagai daerah di Provinsi Jambi.

“Sebenarnya kamrin kita sudah turun di Sarolangun dan Kuala Tunggal ada 32 sarana yang kita awasi itu tidak ditemukan juga Produk Mackerel yang ada kandungan Cacing Pita dari Cina tersebut” Ujarnya.

Lanjut Emli, Namun tidak sampai disitu, Pihaknya akan terus lakukan pengawasan terhadap Swalayan Besar yang ada di Provinsi Jambi.

“Hari ini ada 8 Swalayan dan 8 sample Produk Mackerel dari luar negeri yang kita bawa ke kantor dan langsung di buka untuk melihat ada kandungan cacing nya apa tidak, Kita akan melanjutkan dan awasi Swalayan besar yang ada di Jambi” Pungkasnya.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top