Hukum

Bolos Sekolah, 8 Pelajar Diboyong ke Kantor Satpol PP Jambi

kurangnya Pengawasan Pihak Sekolah, Murid Bolos Hingga Dibawa Oleh Pol PP

Peristiwajambi.com, JAMBI – Akibat bolos pada saat jam pelajaran berlangsung, 8 orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Jambi harus di boyong ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi, Selasa (6/3)

8 Siswa SMA.N 5 diboyong oleh SatPol PP karena kedapatan berada di kantin saat jam pelajaran berlangsung.

Kasat Pol PP Kota Jambi, Yan Ismar, mengatakan petugas berhasil mengamankan pelajar tersebut saat petugas melakukan patroli rutin sisekitaran Kota Jambi.

“Tadi kita mutar kearah SMA 5, patroli, ada anak sekolah yang meninggalkan jam pelajaran, kebetulan mereka lagi di kantin dan tidak mengikuti pelajaran, makanya kita bawa kesini,” katanya, Selasa (6/3).

Selain mengamankan, Kata Yan Ismar Petugas juga memeriksa telepon genggam dari masing-masing siswa. Setelah dilakukan pemeriksaan, Satpol PP menemukan beberapa gambar yang tidak pantas untuk dilihat .

Untuk mengantisipasi para pelajar menggunakan Narkoba, pihaknya berencana akan melakukan tes urine terhadap kedelapan pelajar tersebut. Namun apabila pelajar tersebut tidak terbukti menggunakan narkoba, maka pihaknya akan mengembalikan mereka kepada keluarganya.

“Kami sudah ada kerjasama dengan Kesbangpol dan BNN, anak sekolah harus di tes urine. Apapun bentuknya, kalau memang terbukti ya kita serahkan kepada BNN,” Pungkasnya.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top