Hukum

Ini Kata Zola Terkait Pergantian Penjagaan Oleh Satpam di Kantor Gubernur

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli

Peristiwajambi.com, JAMBI – Saat ini, Kantor Gubernur Jambi tidak lagi di jaga oleh SatPol PP, melainkan penjagaan dilakukan oleh Security (Satpam). Diberlakukannya pengamanan Kantor Gubernur Jambi oleh Security (Satpam) dianggap sejumlah pihak menyalahi aturan.

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, dialihkannya pengamanan kantor Gubernur kepihak ketiga telah dikaji oleh Pemprov.

“Ini sudah saya tanyakan kepada pak Sekda, selalu aturan, aturannya saya bilang, diawal awal jangan menyalahi aturan. Kita sudah punya satpol pp, sekarang kita libatkan pihak lain, menyalahi aturan tidak?,” Ungkap Zola

Lanjutnya, menurut Sekda pengajuan pergantian penjagaan kantor Gubernur Jambi diajukan dari SatPol PP sendiri kepada Sekda, berdasarkan itu dilakukan pengkajian.

“Kalau menurut pak sekda, ini ajukannya kan dari sat pol pp kepada kami pak sekda, untuk dapat diajukan, oke, nah kita kaji, dan saya sudah pesan jangan menyalahi aturan.” Kata Zola.

Edi Kusmiran, Kasat Pol PP Provinsi Jambi

Sementara itu, Edi Kusmiran selaku Kasat Pol. PP Provinsi Jambi mengatakan bahwa pergantian penjagaan kantor Gubernur oleh Satuan Pengamanan (Satpam) tidak menjadi masalah, Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol. PP Provinsi Jambi, Senin (22/1).

“Semua pengamanan di kantor Gubernur dialihkan ke Satpam, menurut saya Ini tidak menjadi masalah” Terang Edi.

Lebih lanjut Edi Kusmiran mengatakan, penjagaan Security hanya di Kantor Gubernur saja, untuk rumah dinas Gubernur tetap Pol PP yang menjaga karena salah satu Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Besar Pol PP adalah Pengamanan Kepala Daerah.

“Itu hanya sekedar kantor saja, untuk di rumah dinas jabatan lainnya tetap dilakukan oleh Pol PP, karena salah satu Tupoksi Pol PP adalah pengamanan Kepala Daerah”, Tutup Edi.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top