Uncategorized

Kepala Kantor BI Cabang Jambi Resmi di Lantik

Bayu Martanto resmi dilantik menjadi Kepala Kantor BI cabang Jambi menggantikan V. Carlusa

Peristiwajambi.com, JAMBI – Bayu Martanto resmi dilantik menjadi Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) cabang Jambi menggantikan V. Carlusa yang telah menjabat sebagai Kepala Bank BI cabang Jambi selama kurang lebih 4 tahun.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelius Bustom, Walikota Jambi, Syarif Fasha dan unsur Forkompimda Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Bayu Martanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan, V. Carlusa akan menjabat sebagai Kepala Divisi disatuan kerja unit khusus pembangunan SPU, DC, dan BRS Bank Indonesia di kantor Pusat Jakarta.

Deputi Gubernur BI, Perri Warjiyo mengatakan pergantian tersebut merupakan bagian dari pengembangan karir.

“Ini merupakan bagian dari pengembangan karir. Pak Carlusa sudah delapan tahun di kantor-kantor cabang.  Empat tahun di Medan dan empat tahun di Jambi. Kami memonitor kinerjanya,  dan hasilnya ternyata sangat membanggakan. Sudah saatnya kami tarik ke pusat untuk tugas yang lebih menantang,” katanya, Jumat (19/1).

Perri mewanti-wanti bahwa kepala BI harus mampu menjadi strategic advisor bagi pemerintah daerah yang mampu memberikan saran dalam mengembangkan ekonomi.

“Saya berpesan enam hal kepada Pak Bayu, pertama keberhasilan mengendalikan harga dan inflasi agar dijaga. Kedua, bagaimana terus mencari sumber-sumber baru penguatan ekonomi, ketiga bersama OJK mendorong pertumbuhan pembiayaan ekonomi. Keempat bagaimana mengelola keuangan daerah, kelima pengembangan ekonomi syariah dan keenam silaturahmi,” Tutup Perri.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top