Advertorial

Wagub Pimpin Upacara HUT Provinsi Jambi

Wagub Himbau Untuk Meningkatkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berkelanjutan

Peristiwajambi.com, JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke-61 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi yang di pimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, Sabtu (6/1) Pagi.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan, dalam rangka peringatan HUT Provinsi Jambi ini, mari tingkatkan pembangunan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan, hal ini disampaikan langsung Oleh Wakil Gubernur Jambi saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke-61.

Lanjut Wagub, Kita semua mengetahui bahwa kata kunci dalam membangun daerah adalah sumberdaya manusia (SDM) yang tersedia harus menjadi pemeran pembangunan, bukan sekedar menjadi konsumen dari produk asing. Kebijakan memperkuat pembangunan di bidang kesehatan,
pendidikan maupun ketenagakerjaan merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan daya saing.

Pada bidang pendidikan misalnya, upaya yang dilakukan melalui pendidikan wajib belajar yang terus kita perpanjang menjadi 12 tahun, mengurangi jumlah Angka Putus Sekolah.

“Pada tahun 2016, Pemerintah Provinsi Jambi juga telah merumuskan dan melaksanakan kegiatan pemberian beasiswa untuk 15.000 orang selama 5 tahun” Terang Wagub.

Semua kondisi ini tentunya mendukung kita semua untuk mendorong pertumbuhan Sektor ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan untuk mendukung pengembangan ekonomi rakyat ini, kita telah melaksanakan berbagai program, yang diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian, seperti penguatan permodalan bagi Usaha Kecil dan Menengah, sebagai upaya untuk mendorong UMKM agar mampu melaksanakan usaha secara berkesinambungan dan berdaya saing.

“Mari kita bersatu padu merapatkan barisan dalam membangun Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini” Himbau Wagub.

Sementara itu, Johansyah selaku Karo Humas mengatakan, Dalam rangka Peringati Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi setiap tahunnya sudah disosialisasikan kepada seluruh pegawai dan Perkofinda diwajibkan memakai pakaian adat melayu jambi yakni untuk Pria memakai Teluk Belango dan yang Wanita memakai Tekuluk.

“Kepada seluruh ASN agar memakai Baju teluk Belango ini hingga tanggal 12 Januari. Karena inj adalah wujud kepedulian kita kepada Provinsi Jambi” Tutupnya.

Pada upacara tersebut tampak hadir, Wakapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Wakil Ketua TP PKK Provinsi jambi, Hj.Rahima Fachrori, Kepala OPD di ruang Lingkup Provinsi Jambi, dan tamu undangan lainnya.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top