Pemerintahan

Mendagri : Pembangunan Provinsi Jambi Pelan Tapi Pasti

 

Sambutan Mendagri Tjaho Kumolo Yang Di Wakili Oleh Dirjen Otda Kemendagri Soni Sunarsono

 

 

Peristiwajambi.com, JAMBI – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo yang diwakili oleh Dirjen Otda Kemendagri Soni Sunarsono menyebutkan Pembangunan di Provinsi Jambi pelan tapi pasti. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirjen Otda dalam sambutannya di Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi dalam peringatan HUT Provinsi Jambi ke-61 Tahun 2018, Sabtu (6/1).

“Pembangunannya di daerah jambi ini pelan tapi pasti, dibandingkan daerah Lainnya” sebut Dirjen Otda

Dirinya mengatakan, Ada Tiga kelebihan Jambi yang tidak dimiliki oleh Provinsi lain, dari segi Progres sejak 61 tahun yang lalu hingga sekarang.

“Pertama, kemampuan mengelola kebhinekaan, Jambi termasuk yang berhasil mengelola kebhinekaan. Tidak ada isu syarak di jambi, semua dikelola dengan baik antar agama, antar suku manapun. Kedua, dalam mengelola Sinergitas, Jambi selalu menempatkan posisi sinergitas antara daerah dengan pusat sngat dihormati. Ketiga, kesinambungan. Dalam progres pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan” Terangnya.

Dirinya menjelaskan, dalam roda kepemimpinan Provinsi Jambi ibarat membangun sebuah hotel 10 lantai. “Gubernur pertama membangun 1 lantai, Gubernur kedua membangun lantai yang ke 2, Gubernur ketiga membangun lantai yang ketiga dan begitu seterusnya. Ini berkesinambungan yang luar biasa,” Sebutnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada pemerintah Provinsi agar dapat selalu menjaga kedamaian di Jambi agar dapat meneruskan pembangunan di Jambi. “Apabila ingin kedamaian datanglah ke Jambi,” Pungkasnya.

Pada HUT Provinsi tersebut dihadiri oleh, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Dan Tamu Undangan Lainnya.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top