Pemerintahan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi Monitoring Pasar Angso Duo

Sekda M.Dianto Sa'at Tinjau Pasar Angso Duo Kota Jambi

Sekda M.Dianto Sa'at Tinjau Pasar Angso Duo Kota Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto bersama Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dan Seluruh OPD Lingkup Provinsi Jambi melakukan Sidak Satgas Pangan Provinsi Jambi ke Pasar Angso Duo Jambi, guna memantau Harga Bahan Pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, Minggu (24/12) pagi.

Monitoring harga tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dan diikuti oleh Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto, Kadis Perindag Provinsi Jambi, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi, Dinas Perhubungan provinsi Jambi, Pihak Bulog Divre Jambi dan beberapa intansi Lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto mengatakan, harga bahan pokok dipasar tradisional Angso Duo masih relatif stabil.

“Harganya masih relatif stabil, kalaupun ada kenaikan tidak terlalu tinggi. Contohnya harga ayam potong kalau kemaren harganya Rp 36 ribu sekarang Rp 37 ribu perkilonya,” katanya usai melakukan monitoring harga dipasar Tradisional Angao Duo.

Sementara untuk harga Cabe mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000 rupiah. Yang sebelumnya 28 Ribu Menjadi 30 ribu, Kenaikan tersebut dikarenakan pasokan cabe didatangkan dari Pulau Jawa, Terang Sekda.

Harga tersebut juga berlaku di 6 (Enam) Pasar Tradisional lainnya yang ada dalam Kota Jambi. “Tim juga sudah memantau di beberapa pasar lainnya, kondisi harga di pasar angso duo mencerminkan kondisi harga dipasar tradisional lainnya di Kota Jambi. Kalau harga dipasar Angso Duo aman, dipasar tradisional lainnya juga akan aman karena Angso Duo merupakan barometernya,” Pungkasnya.

(Rhama)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top