Connect with us

Ria Mayang Sari Harap Pemuda Muhammadiyah Berikan Gagasan Serta Berkontribusi Dalam Pembangunan Provinsi Jambi

Peristiwa

Ria Mayang Sari Harap Pemuda Muhammadiyah Berikan Gagasan Serta Berkontribusi Dalam Pembangunan Provinsi Jambi

 

Ria Mayang Sari Harap Pemuda Muhammadiyah Berikan Gagasan Serta Berkontribusi Dalam Pembangunan Provinsi Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ria Mayang Sari hadiri pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi periode 2019 – 2023, Heri Kusnadi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (8/3/2020) malam.

Usai acara Ria Mayang Sari menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Demisioner Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah periode tahun 2015 – 2019 dan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi periode 2019 – 2023.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi 2019-2023 dan Juga Ketua Demisioner Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi Masa Bakti 2015-2019 yang telah berkenan mengundang Saya untuk menghadiri acara pada hari ini. Insya allah, melalui pertemuan ini akan terus mempererat silahturahmi dan persaudaraan kita.” Ujarnya.

Ria Mayang Sari mengatakan, Eksistensi Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang bersifat otonom di lingkungan Muhammadiyah tak perlu diragukan lagi, selain sudah berusia kurang lebih 88 tahun yang merupakan usia yang sangat matang bagi suatu organisasi dalam berkiprah, telah tak terhitung lagi betapa besarnya kontribusi Pemuda Muhammadiyah untuk kemajuan Indonesia, khususnya Provinsi Jambi.

“Dari sisi historis, Organisasi Pemuda Muhammadiyah yang didirikan pada tanggal 2 Mei 1932 merupakan salah satu organisasi yang turut andil menggagas konsep persatuan bangsa yang merdeka dan bermartabat yang menjadi salah satu landasan filosofis bangsa Indonesia. Sehingga, tidak berlebihan jika dikatakan pada organisasi inilah kita banyak belajar dan mengetahui tentang nilai-nilai persatuan dan kebersamaan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini izinkan saya atas nama pribadi maupun selaku anggota DPD-RI untuk dapat mewakili seluruh masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Organisasi Pemuda Muhammadiyah.” kata Mayang.

Ria Mayang Sari yakin dengan kepemimpinan saat ini Pemuda Muhammadiyah mampu berkiprah dan akan mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan.

“Pada saat prosesi pelantikan tadi saya mengamati satu persatu Pimpinan Wilayah yang dilantik. Saya melihat seluruh Pimpinan wilayah yang dilantik tersebut memiliki rekam jejak yang tak diragukan lagi, pemahaman agama yang sangat baik dan kecerdasan intelektual yang dapat diandalkan, serta memiliki kepribadian islami yang patut dicontoh. Oleh karena itu, betapa beruntungnya masyarakat Provinsi Jambi, khususnya Pemuda Muhammadiyah memiliki Pimpinan yang demikian. Di bawah Pimpinan tersebut, saya yakin dan percaya organisasi Pemuda Muhammadiyah Jambi akan mengalami akselerasi perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan.” sebut Mayang.

Ria Mayang Sari juga berharap kepemimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah ini untuk terus membantu mendukung dan memberikan gagasan serta berkontribusi dalam pembangun Provinsi Jambi kedepan.

“Pada momentum hari ini, perkenankan kami selaku masyarakat Jambi menyampaikan bahwa kami begitu menaruh harapan besar kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi untuk terus membantu, mendukung dan memberikan ide atau gagasan yang cemerlang. Hal tersebut, tentu sejalan dengan salah satu tujuan akhir dari perjuangan Pemuda Muhammadiyah yakni untuk memperoleh Berkah dan Ridho Allah SWT untuk setiap perjuangannya. Untuk itu, sekali lagi kami harapkan perkenan dan kesediaan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi untuk mewujudkan tujuan yang mulia tersebut secara bersama-sama.” Harap Mayang.

Turut hadir pada acara pelantikan, Ketua PP Bidang Kader, Supala, MA, Ketua PP Bidang Dakwah, DR.Elviandri, SH., MH. Emaridial ulza., SE., MSeM Sekretaris bidang PP Pemuda, Asisten II Setda Provinsi Jambi mewakili Gubernur Jambi, Agus Sunaryo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra, Anggota DPR RI, H. Bakri dan para Tamu Undangan lainnya. (Rma)

Berita terkait

To Top