Connect with us

Raker Bersama Kementerian PUPR, Ria Mayang Sari Usulkan Pembangunan Jembatan Menuju Ujung Jabung

Peristiwa

Raker Bersama Kementerian PUPR, Ria Mayang Sari Usulkan Pembangunan Jembatan Menuju Ujung Jabung

 

Raker Bersama Kementerian PUPR, Ria Mayang Sari Usulkan Pembangunan Jembatan Menuju Ujung Jabung

Peristiwajambi.com, JAKARTA – Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Rapat Kerja bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), bertempat di Ruang Rapat Komite II/Majapahit II, Jumat (18/2/2020).

Dalam rapat tersebut, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bungo yang juga anak dari Gubernur Jambi, Ria Mayang Sari, S.H.,M.H menyampaikan berbagai usulan yang salah satunya adalah pembangunan jembatan yang ada di Provinsi Jambi.

“Provinsi Jambi saat ini sangat membutuhkan jembatan, dan saya sangat berterimakasih sekali karena yang masuk target prioritas di Bidang Bina Marga dari Kementerian PU di tahun 2020 ini memang ada 2 jembatan di Provinsi Jambi, tetapi ada 1 jembatan yang sebenarnya wajib masuk di tahun ini karena jembatan tersebut berkesinambungan dengan Kementerian Perhubungan yang mana telah menganggarkan pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung.” Papar Mayang.

Menurut Mayang, Pelabuhan Ujung Jabung adalah pelabuhan utama bagi Provinsi Jambi untuk bisa mengekspor sumber daya alam maupun sumber daya mineral yang dimiliki Provinsi Jambi.

“Pelabuhan Ujung Jabung ini menjadi pelabuhan utama Provinsi Jambi karena banyak sekali sumber daya dan sumber daya mineral kami yang bisa di ekspor apabila pelabuhan itu sudah terbangun.” jelas Mayang.

Namun saat ini, dikatakan Mayang untuk akses menuju Pelabuhan Ujung Jabung ini ada 1 jembatan yang sangat membutuhkan dana yang sangat besar dan Ria Mayang Sari berharap kepada Kementerian PUPR untuk memprioritaskan usulannya tersebut.

“Akses jalan menuju Pelabuhan Ujung Jabung ini dari 2014 sampai dengan sekarang tiap tahun kita prioritaskan akan tetapi ada 1 jembatan yang memang membutuhkan biaya yang sangat besar kurang lebih 280 Milyar dengan panjang 617 meter. Jadi kami minta untuk dapat di prioritaskan, bisa melalui ABT maupun prioritas tahun 2021” Pungkas Mayang. (Rma)

Berita terkait

To Top