Connect with us

Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Ria Mayang Sari Gaet Duta Besar India Untuk Berinventasi di Jambi

Peristiwa

Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Ria Mayang Sari Gaet Duta Besar India Untuk Berinventasi di Jambi

 

Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat, Ria Mayang Sari Gaet Duta Besar India Untuk Berinventasi di Jambi

Peristiwajambi.com, JAMBI – Mewakili daerah Sumatera sebagai anggota DPD RI dan bertemu Duta Besar India dalam acara Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP), Ria Mayang Sari tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan potensi Provinsi Jambi dalam hal kerjasama Investasi.

Wanita yang akrab disapa Mayang ini yang juga sebagai mantan Ketua DPRD Kabupaten Bungo ini mengatakan, Majunya perekonomian suatu daerah memang tidak dapat terlepas dari peran investasi. Investasi menjadi hal penting karena menjadi pemicu peningkatan ekonomi di daerah di tengah terbatasnya kemampuan keuangan daerah.

“Semakin meningkatnya investasi di suatu daerah akan berimplikasi tidak hanya terhadap pembangunan di daerah tetapi juga dapat mengurangi pengangguran sehingga berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.” Kata Mayang. Kamis (13/2/2020).

Senator dari Pemilihan Provinsi Jambi yang juga anak dari Gubernur Jambi Fachrori Umar ini menjalankan tugas rutinnya sebagai senator adalah untuk menghubungkan antara daerah dengan Pemerintah Pusat, juga berinovasi untuk mempromosikan Provinsi Jambi ke berbagai negara dan investor asing.

Dalam kesempatan tersebut, didepan Duta Besar India, Ria Mayang Sari mempromosikan berbagai keunggulan dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Jambi. Ria juga menyampaikan berbagai peluang investasi yang dapat dijajaki oleh Pemerintah maupun investor asal India di Provinsi Jambi. Adapun peluang yang ditawarkan antara lain: usaha batu bara dan cangkang, serta industri hilir pengolahan karet, pengolahan sawit, kelapa dalam, pinang, kopi dan kayu manis.

Lebih Lanjut Mayang menyampaikan Pemerintah dan Pengusaha India yang ingin berinvestasi di Provinsi Jambi tidak perlu khawatir, mengingat penduduk Provinsi Jambi dari sisi kultur atau budaya sangat terbuka dan ramah dengan investor. “Dari aspek ketenagakerjaan, Provinsi Jambi memiliki masyarakat dengan jumlah tenaga kerja produktif yang sangat banyak.” Ujar Mayang.

“Sarana dan prasarana transportasi atau mobilisasi antar daerah dalam Provinsi Jambi sudah sangat baik, untuk jalur udara telah tersedia 3 Airport yang tersebar pada beberapa daerah dalam Provinsi Jambi, dan beberapa Seaport yang dapat memperlancar proses mobilisasi dan pengangkutan hasil produksi melalui laut.” Tambah Mayang.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan berbagai insentif dan kemudahan bagi investor yang berminat berinvestasi di Provinsi Jambi berupa, Tax Holiday, Tak Allowance, penyediaan lahan atau lokasi, pemberian bantuan teknis, serta percepatan perizinan.

Sebagai penutup, pada akhir sesi acara, Ria Mayang Sari menyerahkan proposal potensi dan peluang investasi unggulan yang dapat dikerjasamakan antara Pemerintah atau investor India dengan Provinsi Jambi.

Pada kesempatan itu, Duta Besar India menyampaikan ketertarikannya dengan berbagai potensi dan peluang investasi di Provinsi Jambi. Dalam waktu dekat, Duta Besar India akan segera mendiskusikan tawaran kerjasama yang telah disampaikan dengan pihak-pihak terkait di lingkungan pemerintah India maupun investor India. (Rma)

Berita terkait

To Top