Connect with us

Akhiri Masa Jabatannya, Kapolda Jambi dan Kepala BNNP Gelar Fun Bike

Peristiwa

Akhiri Masa Jabatannya, Kapolda Jambi dan Kepala BNNP Gelar Fun Bike

 

Akhiri Masa Jabatannya, Kapolda Jambi dan Kepala BNNP Gelar Fun Bike

Peristiwajambi.com, JAMBI – Diakhir masa jabatan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS dan Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Heru Pranoto, Polda Jambi mengelar Fun Bike Farewell, Jum’at (7/2/2020) pagi.

Kapolda Jambi dan Kepala BNNP Jambi bersepeda berkeliling Kota Jambi ini, diikuti oleh PJU dan personel Polda Jambi, TNI serta berbagai komunitas Goes yang ada di Jambi.

Dalam arahannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis mengatakan setiap manusia harus berolahraga, karena dengan berolahraga dapat meningkatkan kesehatan fisik. Bukan hanya itu saja, berolahraga seperti bersepeda juga dapat untuk mempererat tali silaturahmi.

“Berolahraga itu, kita tidak hanya mengolah fisik dan rohani, akan tetapi juga mengolah psikologis,” katanya.

Lanjut Muchlis, orang-orang yang berolahraga itu selalu melakukan aktivitas, bagi yang bersepeda itu juga untuk melatih refleks. “Usia 50 tahun keatas itu harus sering berolahraga seperti bersepeda dan berkendara sendiri,” katanya.

Ia berharap dengan adanya olahraga bersepeda seperti ini, silaturahmi tetap terjalin. Dirinya juga berkomitmen dalam dirinya akan bersepeda hingga akhir hayat. “Jika nanti saya pensiun juga akan bersepeda 3 sampai 4 kali seminggu,” tuturnya.

Mengakhiri masa tugas selama menjabat sebagai Kapolda Jambi salama 25 bulan sejak 5 Januari 2018 lalu, Dirinya meminta maaf jika ada tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan selama menjabat sebagai Kapolda.

“Sebagai manusia biasa, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Tentu setiap perjalanan hidup ada datang ada pergi, ada diberi amanah ada di tarik amanahnya, ada dilantik dan ada diberhentikan. Yang tidak boleh kita putuskan adalah tali silaturahim,” kataKapolda.

Melalui ajang perpisahan bersepeda ini, Kapolda juga berharap semua personil Polda yang ada di provinsi Jambi terus menggalakkan kegiatan berolahraga.

“Bagaimanapun juga, sebagai penyemangat dari pada olahraga ini, yang terbiasa olahraga mudah-mudahan tidak mudah sakit,” tandasnya.

Hal senada juga turut disampaikan Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Heru Pranoto. Ia mengucapkan terimakasih banyak telah diadakannya Fun Bike Farewell untuk tetap menjaga tali silaturahmi. “Saya telah menjabat selama 17 bulan sebagai Kepala BNN Provinsi Jambi dan saat ini saya akan pindah ke Aceh. Mohon maaf Sebesar-besarnya jika selama bergaul ada kata yang salah dan tidak pada tempatnya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jambi dan Kepala BNN Provinsi Jambi juga mendapat kenang-kenangan dari komunitas gowes Jambi.

Kemudian, diakhir acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan hiburan kepada peserta gowes farewell alias gowes perpisahan ini. (Rma)

Berita terkait

To Top