Connect with us

Gesitnya Ria Mayang Sari Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Jambi di Senayan

Peristiwa

Gesitnya Ria Mayang Sari Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Jambi di Senayan

 

Gesitnya Ria Mayang Sari Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Jambi di Senayan

Peristiwajambi.com, JAMBI – Seusai melaksanakan Rapar Kerja (Raker) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Ria Mayang Sari juga melakukan Rapat Kerja bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, bertempat di Ruang Rapat Komite II, Jakarta, (22/1/2020).

Dalam rapat kerja tersebut Ria Mayang Sari memperjuangkan beberapa usulan untuk kesejahteraan masyarakat Jambi diantaranya adalah

1. optimalisasi pengembangan dan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan sebagai sumber Energi di Provinsi Jambi untuk mengatasi persoalan sebanyak 66 Desa yang belum memperoleh aliran listrik yang tersebar di berbagai kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

2. Bantuan pembangunan sumur bor bagi masyarakat di daerah yang mengalami krisis air bersih yang tersebar di berbagai kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

3. Bantuan sambungan baru bagi jaringan gas perkotaan untuk Kota Jambi.

4. Bantuan Perangkat Lampu Tenaga Surya untuk sarana dan prasarana umum (tempat pendidikan, instansi pemerintah, dan ruang publik) dengan jumlah kebutuhan 400 titik yang tersebar dalam Provinsi Jambi.

5. Dukungan untuk peningkatan investasi di sektor ESDM dalam provinsi Jambi.

Berbagai usulan program atau bantuan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ria Mayang Sari, S.H., M.H kepada Menteri atau pejabat terkait.

Menteri dan pejabat terkait sangat berterimakasih atas informasi, penjelasan atas kebutuhan atau kondisi di lapangan terkait usulan tersebut. Dengan informasi tersebut, Kementerian ESDM memperoleh gambaran mengenai tingkat kebutuhan atau urgensi program atau bantuan tersebut bagi daerah dan masyarakat provinsi jambi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh senator asal Jambi tersebut Kementerian akan memprioritaskan program atau bantuan untuk Provinsi Jambi. (Rma)

Continue Reading
You may also like...

Berita terkait

To Top