Connect with us

Hearing Bersama DLH Kabupaten Kerinci, Satria Budhi Dharma Minta DLH Serius Tangani Masalah Sampah

Peristiwa

Hearing Bersama DLH Kabupaten Kerinci, Satria Budhi Dharma Minta DLH Serius Tangani Masalah Sampah

 

Hearing Bersama DLH Kabupaten Kerinci, Satria Budhi Dharma Minta DLH Serius Tangani Masalah Sampah

Peristiwajambi.com, KERINCI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci lakukan Hearing bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci di ruang rapat komisi III DPRD Kabupaten Kerinci di Kota Sungai Penuh, Kamis (09/1/2020).

Rapat Hearing dipimpin langsung oleh ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci dan Sekretaris Komisi III, Satria Budhi Dharma SH.

Dalam pembahasan Hearing tersebut, selain membahas penanganan masalah sampah, juga menanyakan masalah AMDAL PLTA milik bukaka dan PLTG milik pertaminan yang berlokasi di Kecamatan Gunung Raya.

Satria Budhi Dharma juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten kerinci untuk serius membenah masalah sampah di Kabupaten Kerinci.

“Terutama di 7 Desa Se Pulau Tengah dimana Bak sampah sudah dianggarkan di dana desa tahun 2019 tapi untuk pengangkutannya belum ada. Maka untuk itu dinas lingkungan hidup ditahun 2020 harus mengangkat sampah masyarakat 7 desa se pulau tengah minimal 2 minggu sekali (selasa dan sabtu) karena senin dan jumat ada pasar di desa tersebut yang menimbulkan banyak sampah” beber Satria.

Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci sampai hari ini juga masih estafet melakukan hearing dengan OPD Terkait. Selain melakukan Hearing bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci, Komisi III DPRD Kabupaten Kerinci juga melakukan hearing dengan BP4D, BPBD kerinci. Selanjutnya juga besok, Jumat (10/1/2020) menurut jadwal akan melakukan hearing dengan dinas perhubungan Kabupaten Kerinci.

“ini adalah bentuk komitmen anggota DPRD untuk berbenah demi kemajuan Kabupaten Kerinci sesuai dengan visi misi Kabupaten Kerinci yaitu” Terwujudnya Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan”. Pungkas Sekretaris Komisi III Satria Budhi Dharma.

(Rma)

Berita terkait

To Top